Sukses

Manggung Lagi, Mey Chan sempat Stres Vakum Bernyanyi

Mantan personel Duo Maia, Mey Chan sempat vakum di dunia musik karena menikah dan tinggal di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Mey Chan tak bisa meninggalkan dunia musik sama sekali. Setelah sibuk menikah, sampai sempat vakum dari bermusik, nyatanya penyanyi asal Malang ini tak tahan untuk kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya.

Rupanya pemilik nama lengkap Dita Anggraeni itu merasa stress saat tak lagi beraksi di atas panggung.

"Sebetulnya kemarin aku sempat vakum karena tinggal di Singapura. Tadinya udah nggak mau berkarir lagi, tapi setelah dicoba nggak bernyanyi ternyata stres. Makanya bikin project baru," aku Mey Chan, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Bukan cuma itu saja, keputusan Mey Chan untuk kembali ke dunia musik membuatnya memilih untuk memakai nama aslinya sendiri, Dita. Keputusan itu diambil karena dirinya memang ingin menunjukkan sisi aslinya dalam bermusik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Genre yang Disuka

"Apa ya, udah tua kalau pakai Mey Chan. Jadi pengen balik dengan nama sesuai akta kelahiran, sesuai nama pemberian orang tua. (Sekarang) Justru aku pengen lebih asli sebagai Dita. Karena terus terang lagu aku sekarang house music. Itu musik kesukaan aku nomor satu. Aku tuh jarang dengerin pop malah. Makanya ketika project ini genre aku (yang) sebenarnya, genre yang aku suka," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Image Diri Sendiri

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Mey Chan atau Dita  menegaskan dirinya tidak memiliki banyak alasan lain untuk mengubah namanya. Selain karena ingin kembali memakai nama asli dan mendapat dukungan yang kuat, Dita juga ingin mengubah image dirinya sendiri sebagai penyanyi.

4 dari 4 halaman

Aneh dan Ajaib

"Karena nama asli aku Dita dan mama lagi sakit dia manggilnya, 'Dita, Dita, Dita,' aku yang udah, 'ahh, mau balik nama asli aja'. Itu yang bikin semakin kuat (pilih nama Dita). Dan manajemen juga menyarankan, udah, ganti image. Ganti image maksudnya project baru aku kan out of the box, bukan lagu pop, benar-benar aneh dan ajaib gitu," kata Dita alias Mey Chan.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Reporter: Natanel Sepaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini