Sukses

Dukung Jono di LIDA, Dindikbud Purbalingga Sebar Surat Edaran

Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah memasuki babak 27 besar.

Liputan6.com, Purbalingga- Tak henti-hentinya dukungan mengalir untuk Jono Firmansyah, juara provinsi Jawa Tengah dalam Liga Dangdut Indonesia (LIDA), baik dari masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Pada persaingan sengit duta dangdut di Grup 7 LIDA, Selasa (13/3/2018) malam, Pemkab memberangkatkan sekitar 100 orang untuk menonton langsung aksi putra kelahiran Desa Losari Dukuh Balong itu. Para rombongan itu terdiri dari keluarga Jono, warga Desa Losari, dan aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga.

“Rombongan berangkat hari Senin, sekitar pukul 21.00 WIB. Dilepaskan oleh Pak Bupati di Pendopo Dipokusumo,” kata Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purbalingga, Sri Kuncoro.

Rombongan sampai Jakarta keesokan harinya sekitar pukul 07.30 WIB dilanjutkan transit di Anjungan Jawa Tengah. Sorenya mereka baru menuju lokasi konser LIDA, di mana Jono menyanyikan “Tabir Kepalsuan”.

Sri Kuncoro mengaku takjub dengan totalitas Jono di konser LIDA. Meski tubuhnya tidak dalam kondisi prima, dia mendapat standing ovation dari dua dewan dangdut yaitu Zaskia Gotik dan Inul Daratista.

“Bapak saya lagi nggreges mriyang,” ucapnya menirukan Jono.

Agaknya, totalitasnya itulah yang sukses mengantar Jono lolos ke Top 27 LIDA. Dia diselamatkan dewan dangdut tatkala masuk bottom three. Ternyata, perolehan SMS dari masyarakat Jawa Tengah, khususnya Purbalingga belum sederas perolehan provinsi lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebar Surat Edaran

Dukungan luar biasa datang dari Pemerintah Kabupaten. Lewat surat edaran, Plt Kepala Dindikbud Purbalingga, Subeno menginstruksikan seluruh tenaga pendidik beserta anak didik untuk mengirimkan SMS dukungan.

Subeno mengaku dukungan tersebut hal biasa yang dilakukan Pemkab. Sebab, Jono membawa nama Purbalingga di kancah nasional.

“Itu bentuk apresiasi, karena untuk mendapatkan posisi sekarang itu kan tidak mudah. Jadi ini bentuk apresiasi, kami ingin memberikan dukungan secara moril,” katanya saat dihubungi Selasa (13/4/2018).

3 dari 4 halaman

Isi Surat

Dalam surat edaran tersebut, berisikan kalimat sebagai berikut:

Disampaikan dengan hormat, bahwa PT Indosiar Visual Mandiri mengadakan konser Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018, perwakilan duta provinsi Jateng diwakili oleh Jono Firmansyah, Purbalingga.

Sehubungan hal tersebut kami mohon bantuan saudara untuk menginformasikan kepada tenaga pendidik/karyawan dan peserta dididk untuk mendukung Sdr Jono Firmansyah dengan mengirim SMS.

“Kelak, Jono bisa menjadi duta Purbalingga untuk mengangkat potensi wisata di Kabupaten Purbalingga. Dengan mendukungnya, kami berharap citra wisata Purbalingga bisa bergema secara nasional,” katanya.

4 dari 4 halaman

Bawa Makanan Kesukaan

Pada kesempatan itu, rombongan juga membawakan makanan ringan kesukaan Jono. Dibungkus dalam kardus satu kotak penuh, makaroni keju diterima Jono dengan mata berbinar. “Dari Jakarta, Jono titip camilan itu. Kangen katanya,” tutur Sri Kuncoro.

Sri Kuncoro menghimbau agar warga Jateng, khususnya Purbalingga ramai-ramai mengirimkan SMS dengan format LIDA (spasi) JONO kirim ke 97288. Ia mengungkapkan jika nanti ada kesempatan saat masuk final atau tampilan selanjutnya, Bupati berencana hadir langsung dengan mengajak beberapa kepala organisasi pemerintah daerah.

“Pemkab sangat mendukung semua prestasi terkait kesenian dan kebudayaan. Mudah-mudahan, Jono bisa memenangi LIDA dan mengharumkan nama Purbalingga,” ujarnya. (Galuh Widoera)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini