Sukses

Dewi Sandra Dukung Nawacita Jokowi

Dewi Sandra mengumpulkan pedagang-pedagang yang terkumpul dalam UMKM di kota Semarang.

Liputan6.com, Jakarta Artis Dewi Sandra menjadi salah satu artis yang memberi dukungan terhadap terbentuknya UMKM di kota Semarang, Jawa Tengah. Menurut Dewi Sandra, UMKM ikut membantu memajukan pertumbuhan ekonomi di Semarang.

Dewi Sandra menggandeng UMKM Semarang dan Jawa Tengah untuk menjadikan bisnis oleh-olehnya, Semarang Wingkorolls sebagai toko oleh-oleh kekinian.

"Sekarang fokus terus di Semarang. Dan ratusan brand UMKM Semarang dan Jawa Tengah telah bergabung dengan Semarang Wingkorolls, di antaranya bandeng presto, lunpia, tahu bakso dan cemilan kering lainnya. Ini yang sedang saya dan tim kerjakan. Akan terus bertambah UMKM lainnya," ujar Dewi Sandra dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jualan Sendiri

Sandra Dewi yang kelahiran, Rio de Janeiro, Brazil, 3 April 1980 ini mengatakan, peluncuran UMKM bersama Wingkorolls sendiri telah dilakukan pada Sabtu (10/3/2018) di outlet Semarang Wingkorolls di Jalan Kawi Kota Semarang. Antusias tamu undangan begitu besar, terutama pemilik produk UMKM.

Salah satu rangkaian acaranya adalah doa bersama dipimpin oleh Hafidz muda dari panti asuhan Al-Huda. Istri dari Agus Rahman ini menyempatkan diri untuk berjualan langsung di Mall Ciputra Semarang.

"Senang banget, tamu undangan dari berbagai UMKM kumpul. Kita bisa share informasi dan berbincang banyak hal soal bisnis. Kita bicara bersama, untuk ikut memajukan Kota Semarang dan Jawa Tengah secara luas. Doakan, semoga bisnis saya tetap berjalan lancar dan berkembang ya,” ucap Dewi.

 

3 dari 4 halaman

Dukung Nawacita Jokowi

Apa yang dilakukan Dewi Sandra ini, tidak lain untuk terus mendukung UMKM Semarang dan sekitarnya. Saat disinggung, mendukung program Presiden RI, memajukan ekonomi kreatif, Dewi Sandra sangat begitu bersemangat.

"Ohhh iya dong, secara nggak langsung ya. Saya dan tim benar-benar mendukung kemajuan Kota Semarang dan Jawa Tengah. Bisa juga mendukung nawacita pemerintah pusat (Jokowi) untuk memajukan ekonomi kreatif lewat berbagai macam hal. Yang kita lakukan juga bagian dari mendukung program tersebut," terang Dewi.

 

4 dari 4 halaman

Fokus Bisnis

Sejak berdiri di pertengahan tahun 2017 lalu, bisnis oleh-oleh Dewi sendiri terus berkembang. Hingga kini outlet Semarang Wingkorolls milik Dewi Sandra, sudah hadir di 3 tempat yaitu di jalan Kawi, Piere Tendean dan Pandanaran. Selain itu, popup store di Java Mall Semarang dan Tempat Wisata Sam poo kong setiap akhir pekan.

"Bersukur banget. Makanya, sekarang konsentrasi, fokus dan usaha saya banyak di Semarang. Senang banget, bisa layanin pembeli langsung dan bisa dapat masukan langsung, apa yang kurang dan apa yang perlu dipertahankan. Makin betah di Semarang,” kata Dewi Sandra.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.