Sukses

Empat Duta Dangdut Grup 1 Siap Tarung di Konser Final Top 27 LIDA

Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA bersiap memasuki Babak 27 Besar.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat nyanyi dangdut persembahan Indosiar, Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA bersiap memasuki Babak 27 Besar.

Setelah menyelesaikan Konser Final Top 34 yang terakhir berlangsung Selasa (13/3/2018) malam, LIDA akan kembali melanjutkan pertarungan 27 duta dangdut yang telah lolos ke Konser Final Top 27.

Ke-27 duta dangdut sendiri kembali diacak untuk masuk ke dalam tujuh grup baru. Pembagian grup sudah dilakukan di akhir Konser Final Top 34 Grup 7 tadi malam. Grup 1 akan langsung tampil di Konser Final Top 27 LIDA yang mulai digelar Rabu (14/3/2018) malam ini.

Di Grup 1, Rahma (Maluku) dan Yuyun (Gorontalo) kembali akan bersaing untuk lolos ke Babak 20 Besar. Di grup barunya ini, keduanya juga akan berhadapan dengan Nabila (Aceh) yang sebelumnya masuk di Grup 2 serta Renaldi (Kalimantan Timur) dari Grup 3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendukung Setia

Di Konser Final Top 34 lalu, Rahma yang diterpa kritik tajam oleh seluruh dewan dangdut, berhasil lolos setelah SMSnya unggul atas Lewita saat masuk bottom three di Grup 1.

Rahma sendiri memang memiliki pendukung setia yang diantaranya juga selalu terlihat hadir di Studio 6 Indosiar. Meski selalu banjir kritik, Rahma dengan dukungan besar yang ia dapat sejak Konser Nominasi lalu, selalu nampak optimis masih akan dapat lolos kembali.

 

3 dari 4 halaman

Yuyun Perlu Aksi Terbaik

Beda dengan Rahma, penampilan Yuyun sebelumnya justru tak banyak catatan. Tapi penampilannya pun juga tak terlalu mencuri perhatian. Yuyun yang berhasil lolos ke Babak 27 Besar lantaran menjadi dua penerima SMS tertinggi di Grup 1, rasanya harus mengerahkan aksi panggung terbaiknya jika ingin lebih bersinar.

Sementara itu, seperti Yuyun, Nabila juga berhasil lolos ke Top 27 LIDA karena posisinya sebagai dua penerima SMS tertinggi di Grup 2. Bedanya, Nabila bisa dibilang tampil sangat memukau dan berhasil meraih lima standing ovation dari dewan dangdut untuk penampilannya di lagu Antara Teman dan Kasih.

 

4 dari 4 halaman

Renaldi Tersisih?

Di sisi lain, Renaldi jadi duta dangdut dengan dukungan SMS terendah saat tampil di Grup 3 Konser Final Top 34 lalu. Renaldi bahkan bisa lolos setelah diselamatkan dewan dangdut. Tak heran anggapan ia akan kembali kesulitan saat bersaing di Grup 1 pun langsung jadi bahasan seru para penonton setia LIDA.

Benarkah Renaldi akan jadi duta pertama yang bakal tersisih di Grup 1 Konser Final Top 27 LIDA? Atau justru ia malah akan menjungkirbalik-kan prediksi tak mampu bersaing melawan tiga duta lainnya? Saksikan perjuangannya bersama Rahma, Yuyun, dan Nabila di Konser Final Top 27 LIDA malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini