Dragon Ball Super Dilanjutkan Setelah Film ke-20

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 14 Mar 2018, 16:10 WIB
Diperbarui 16 Mar 2018, 15:13 WIB
Dragon Ball Super

Liputan6.com, Tokyo - Akira Toriyama baru-baru ini mengabarkan perkembangan terbaru anime Dragon Ball Super yang diadaptasi dari manga ciptaannya. Rupanya, pengumuman baru tersebut membuat para pecinta manga Dragon Ball bersemangat.

Pasalnya seperti disampaikan Comicbook.com, Senin (12/3/2018), anime Dragon Ball Super rencananya akan dilanjutkan. Padahal, beberapa waktu lalu sempat muncul kabar bahwa kisah anime terbaru Dragon Ball itu akan diakhiri.

Pernyataan Akira Toriyama ini muncul dari situs resmi untuk film ke-20 Dragon Ball. Seperti diterjemahkan Kazenshuu, sang pencipta komik menyampaikannya secara tersirat mengenai rencananya dengan Dragon Ball Super.

"Sekarang dan nanti, versi animasi di TV akan berakhir untuk sementara waktu...," tulisnya singkat.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

2 dari 4 halaman

Episode Terakhir

Dragon Ball Super
Karakter di Dragon Ball Super. (saiyanisland.com)

Di media sosial, masih banyak yang meyakini Dragon Ball Super akan benar-benar selesai. Pada bulan ini para penggemar bakal menyaksikan episode terakhir seusai Goku dan Jiren mengakhiri pertarungan mereka di Turnamen Power.

Mengingat pertarungan tersebut ternyata bukanlah akhir dari Dragon Ball Super, maka pihak Toei Animation selaku rumah produksinya, tentu saja tengah mempersiapkan cerita baru yang lebih menarik.

3 dari 4 halaman

Episode Berikutnya

Dragon Ball Super
Anime Dragon Ball Super. (Toei Animation)

Film ke-20 Dragon Ball sendiri akan bertempat setelah kisah dalam Dragon Ball Super. Toei Animation sendiri telah mengonfirmasi hal itu secara tersirat.

"Dari isinya, ternyata akan menjadi episode berikutnya dari animasi TV Dragon Ball Super. Ini akan menjadi pertama kalinya sebuah film memiliki embel-embel Dragon Ball Super," tulis pihak Toei Animation dalam sebuah pernyataan yang baru saja dirilis.

4 dari 4 halaman

Secara Terbuka

Dragon Ball Super
Anime Dragon Ball Super. (thebitbag.com)

Sementara itu, Akira Toriyama menyampaikan pengumuman ini secara terbuka dan gamblang.

"Film Dragon Ball Super kali ini akan menjadi cerita selanjutnya yang bertempat setelah anime yang saat ini ada di TV," kata Akira Toriyama.

Lanjutkan Membaca ↓