Sukses

Mahania Bikin Terharu, Devi Yogyakarta Harus Tinggalkan Top 34 LIDA

Devi harus pulang setelah menerima SMS terendah di Grup 2 LIDA

Liputan6.com, Jakarta Satu duta dangdut kembali harus tereliminasi di Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Rabu (7/3/2018) tadi malam. Setelah Lewita (Kalimantan Tengah) dari Grup 1, kali ini giliran langkah Devi juara provinsi Yogyakarta yang terhenti. Devi harus pulang setelah menerima SMS terendah di Grup 2.

Sebelumnya, Devi sendiri tampil di urutan terakhir di Konser Final Top 34 Grup 2. Bawakan lagu berjudul Bercanda, penampilan gadis asal Gunung Kidul ini sebenarnya sudah cukup baik. Meski ada beberapa koreksi diberikan, namun secara keseluruhan Devi sudah tampil maksimal.

Kritikan justru lebih banyak diterima Oji (Kepulauan Riau) saat menyanyikan lagu Gulali. Dewan dangdut Iyeth Bustami diantaranya mengatakan Oji melakukan kesalahan aransemen hingga membuat lagu yang dibawakan tidak terdengar dangdut. Padahal, penyanyi hanya boleh merubah aransemen maksimal 30% saja. Namun, Oji dinilai jauh merubahnya.

Oji sendiri akhirnya harus berada di bottom three, bersama Wawan (Sulawesi Utara) dan Devi. Namun, Oji beruntung bisa lolos ke babak selanjutnya setelah diselamatkan oleh para dewan dangdut. Di sinilah, Devi kemudian dinyatakan tereliminasi karena menjadi peraih SMS terbawah. Devi hanya mampu mengumpulkan SMS sebesar 9,51% dan berselisih cukup jauh dari Wawan yang mendapat 15,28%. Sementara Oji sebenarnya ada di posisi keempat dengan 13,94%.

Selain ketiga duta di atas, Grup 2 juga diisi Nabila (Aceh) dan Mahania (Bali). Keduanya bersinar untuk penampilan masing-masing. Nabila dan Mahania sama-sama sukses merebut lima standing ovation dari dewan dangdut kecuali Soimah. Semalam, Nabila tampil pertama dengan menyanyikan lagu Antara Teman dan Kasih, sedang Mahania melantunkan lagu berjudul Anak Yang Malang.

Khusus untuk aksi Mahania, gadis 15 tahun yang tak bisa melihat sejak lahir, lagi-lagi ia sukses membuat para dewan dangdut, sahabat duta, juga seluruh penonton baik di Studio 6 maupun di rumah, terharu melihatnya. Vokal suara uniknya tak hanya memikat hati, tapi juga bikin iri.

Data polling SMS sendiri lantas menempatkan Nabila dan Mahania di dua posisi teratas. Dan Mahania berhasil memimpin dengan raihan SMSnya yang mencapai 36,67%. SMS Mahania memang sudah berada di peringkat satu sejak awal konser dan bertahan tanpa turun sekalipun tiap kali polling sementara dibuka. Di sisi lain, Nabila juga terus menguntit dan berakhir di jumlah SMS sebanyak 24,6%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini