Sukses

Ada Banyak Kejutan, Gadis Asal Ende Ini Sukses Raih Tiket Top 34 LIDA

Ada yang menarik dari Konser Nominasi LIDA NTT. Salah satu dutanya yaitu Ahmad Moh Nasir atau Nasir harus mundur dan tak bisa mengikuti kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta Menyusul tetangganya, Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tampil di lanjutan Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Jumat (16/2/2018) tadi malam, lima duta kembali memperebutkan satu tiket sebagai juara provinsi yang sebelumnya juga sudah didapat Baiq Gita Febiliyasni atau Gita dari Nusa Tenggara Barat.

Ada yang menarik dari Konser Nominasi LIDA NTT. Salah satu dutanya yaitu Ahmad Moh Nasir atau Nasir harus mundur dan tak bisa mengikuti kompetisi. NTT akhirnya hanya diwarnai persaingan dari empat duta saja. Dan mereka adalah Dominikus Boli Kopong atau Domi, Maria Dolorosa Dewi atau Maria, Ruliati Halima atau Ruly, dan Serfinus Elmianus Koli atau Vian.

Domi yang meraih SMS tertinggi di awal acara memutuskan untuk tampil kedua. Ruly lalu maju sebagai penampil pertama. Bawakan lagu Secangkir Madu Merah, Ruly tampil cukup memukau. Gadis asal Pulau Ende ini mendapat satu standing ovation dari Rosalina Musa, dewan dangdut dari Singapura.

Namun aksi Domi ternyata jauh lebih bersinar. Domi yang menyanyikan lagu Bekas Pacar memikat hati keempat dewan dangdut untuk memberikan standing ovation. Domi yang SMSnya selalu berada di posisi puncak hingga pertengahan konser pun diprediksi bakal jadi juara provinsi.

Kejutan lalu terjadi di pengumuman penerima SMS tertinggi. Domi ternyata hanya menempati peringkat kedua. Raih SMS sebanyak 27,36%, Domi tertinggal tipis dari Ruly yang mendapat SMS sebesar 31,72%. Ruly pun akhirnya yang dinobatkan sebagai juara provinsi NTT dan berhak maju ke Konser Final Top 34 LIDA nanti.

Sementara itu, penampilan dua duta lainnya terhitung biasa saja. Meski tak banyak koreksi, aksi Vian dengan lagu Terlanjur Basah dan Maria yang tampil asyik dengan lagu Bumi Makin Panas, masih dianggap kurang oleh para dewan dangdut. Maria sendiri akhirnya meraup SMS sebanyak 24,35%, sedang Vian mendapat 16,57%.

Konser Nominasi LIDA berikutnya akan menampilkan rangkaian pencarian juara provinsi untuk Pulau Kalimantan. Daerah Provinsi Kalimantan Barat bakal tampil pertama. Namun aksi lima dutanya baru akan digelar Minggu (18/2/2018) atau lusa nanti.

Sementara pada Sabtu (17/2/2018) malam ini, akan ada pertandingan Final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta vs Bali United. Indosiar bakal menayangkannya mulai pukul 18.30 WIB secara LIVE dan eksklusif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.