Uki NOAH Dapat Nama Anak Ketiga Selepas Salat Subuh

Oleh Surya Hadiansyah pada 11 Mar 2018, 16:20 WIB
[Bintang] Istri Lahirkan Anak Ketiga, Uki NOAH Mengaku Tegang

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan keluarga Uki NOAH dan istrinya, Metha Yunatria Hikmah semakin bertambah. Kamis (8/3/2018), bayi mungil berjenis kelamin laki-laki dari pasangan tersebut akhirnya terlahir ke dunia.

Sebelumnya, Uki NOAH menceritakan bahwa sebelum melahirkan, sang istri sudah merasakan kontraksi sejak Rabu malam.

"Rabu malam waktu tidur memang udah mulai agak kontraksi. Jam satu malam makin hebat kontraksi dibarengi mules kayak mau keluar. Padahal seminggu sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit karena alami kontraksi berulang-ulang," kata Uki NOAH di Rumah Sakit Ibu dan Anak Family, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (11/3/2018).

Obat tersebut, dikatakan Uki NOAH, adalah untuk menahan janin hingga waktu persalinannya tiba.

 

2 of 5

Lebih Awal

[Bintang] Istri Lahirkan Anak Ketiga, Uki NOAH Mengaku Tegang
Kendati melahirkan sebelum waktunya, lanjut Uki, anak ketiganya lahir dengan kondisi sempurna, sehat, dan tak ada masalah dengan organ dalamnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun rupanya bayi tersebut harus lahir lebih awal dari yang dijadwalkan.

"Jadi dokter penginnya matangnya sampai 38 weeks ke atas. Tapi Tetap kontraksi tetap kesakitan. Akhirnya dia flek darah. Harusnya sih lahirnya Jumat jam sembilan pagi, dimajukan jadi jam tujuh. Dia makin nggak kuat. Sudah ada tanda-tandanya, jadi lahir Kamis malam jam sepuluh," kata Uki NOAH.

 

3 of 5

Arti Nama

[Bintang] Istri Lahirkan Anak Ketiga, Uki NOAH Mengaku Tegang
"Alhamdulillah anaknya baik saja sehat ngak ada masalah. Nggak masuk inklubator juga. Meski baru 36 minggu," kata Uki NOAH. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Anak ketiga Uki NOAH diberi nama Mohamad Khalil Al-Hikmah. Rupanya nama tersebut memiliki arti yang cukup indah. Uki NOAH pun menjelaskan arti dibalik nama putranya tersebut.

"Khalil dalam bahasa Arab artinya teman dekat. Al Hikmah adalah salah satu nama Allah yang Maha Bijaksana. Jadi Khalil itu diambil dari nama asalnya, dari Nabi Ibrahim yang Allah mengambilnya sebagai seorang Khalil yang artinya sahabat terdekat-Nya. Jadi artinya adalah teman dekat Allah yang Maha Bijaksana," terang Uki NOAH.

 

4 of 5

Diskusi

[Bintang] Istri Lahirkan Anak Ketiga, Uki NOAH Mengaku Tegang
"Jadi hari Rabu malam sudah agak kontraksi dan dini hari sekitar jam 1 semakin hebat. Seminggu sebelumnya sudah kontraksi berulang-ulang," Uki di RSIA Family, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (11/3/2018). (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sang istri pun melanjutkan, bahwa nama tersebut telah melewati berbagai pertimbangan dan hasil diskusi dari keluarganya.

"Nama dari bapak Uki NOAH. Yang pertama juga sama. Saya serahkan sama dia. Cuma dia selalu diskusiin," tambah istri Ukie melengkapi.

 

 

5 of 5

Usai Salat Subuh

[Bintang] Istri Lahirkan Anak Ketiga, Uki NOAH Mengaku Tegang
Saat ini kebahagiaan sedang meliputi Uki NOAH. Lantaran sang istri, Metha Yunatria baru saja melahirkan anak ketiga melalui persalinan caesar di RSIA Family di Pluit, Jakarta Utara pada Kamis (8/3/2018) malam. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Akhirnya, selepas salat subuh, keduanya menyepakati nama untuk buah hatinya tersebut.

"Habis salat Subuh dia bawa Alquran, 'bagaimana kalau namanya Khalil?' Ya sudah itu saja, saya langsung setuju," tutup istri Uki NOAH.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait