Sukses

Desta dan Nycta Gina Berbagi Resep Jadi Penyiar Radio

Desta dan Nycta Gina sudah beberapa tahun terakhir siaran pagi di Radio Prambors Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Desta dan Nycta Gina sangat menikmati profesi sebagai penyiar radio. Keduanya bahkan memiliki pendengar yang cukup banyak melalui program Desta and Gina In The Morning di Radio Prambors.

Setiap pagi, Desta dan Nycta Gina menyapa pendengarnya dengan materi siaran yang menggabungkan canda dan musik.

Bekerja sebagai penyiar radio, diakui Desta dan Nycta Gina, merupakan hal yang menyenangkan.

Selain dapat berinteraksi langsung dengan pendengar, keduanya juga mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan baru setiap harinya sebagai penyiar radio.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enak Penyiar Ketimbang Dokter

Nycta Gina bahkan menganggap profesinya sebagai penyiar radio lebih menyenangkan ketimbang dokter. Seperti diketahui, Nycta Gina merupakan lulusan Fakultas Kedokteran dari Universitas Trisakti.

"Kerja di radio lebih santai dan lebih menjadi diri sendiri," ucap Nycta Gina ditemui di konferensi pers Prambors Wadyabala Hunt 2018, di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Belasan Tahun

Berbeda dengan Nycta Gina, Desta justru menikmati profesinya sebagai penyiar radio ketimbang hal lain yang ia lakukan saat ini. Desta memulai kariernya sebagai penyiar radio sejak 2002. Ia pun belum terpikir untuk meninggalkan dunia siaran yang membesarkan namanya itu.

"Sampai sekarang, saya selalu merasakan siaran sebagai hal yang menyenangkan," tutur Desta yang sebelum siaran bersama Nycta Gina, lebih dulu dikenal bersama Arie Dagienkz membawakan program acara Putuss.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Tips

Desta dan Nycta Gina kemudian berbagi tips untuk bisa menjadi penyiar radio yang disukai pendengar.

"Salah satunya adalah rasa percaya diri. Yakin kalau ada potensi dari masing-masing orang yang berbeda dengan orang lain," kata Desta.

" Aku sebenarnya pemalu, tidak terlalu pintar ngomong. Nah, radio itu tempat belajar aku yang pemalu agar bisa berkomunikasi lebih baik. Jadi jalanin dulu apa yang sebenarnya kamu pengenin," Nycta Gina menambahkan.

 

5 dari 5 halaman

Ajak Pendengar Jadi Penyiar

Desta dan Nycta Gina juga mengajak pendengarnya untuk bercuap-cuap di radio. Caranya, dengan mengikuti ajang Wadyabala Hunt 2018 yang digelar oleh radio Prambors.

Pesert diminta untuk membuat video menarik dengan gaya seperti sedang siaran radio. Kemudian, unggah video di Instagram dengan format Nama_Umur_Alasan mengapa mengikuti Wadyabala Hunt 2018, disertai tagar #WadyabalaHunt2018.

Wadyabala Hunt 2018 akan menggelar roadshow di delapan kota yakni Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Makassar. Jika lolos seleksi, para peserta akan mengikuti karantina dan training di Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini