Sukses

Sukses Move On, 6 Artis Tanah Air Ini Lepas Status Duda

Setelah mengalami kegagaglan, artis tanah air ini ternyata berhasil melepas status duda.

Liputan6.com, Jakarta Perilaku artis Tanah Air kerap kali menjadi sorotan. Mulai dari perilaku hingga kehidupan pribadi mereka. Jadi, saat artis ternama berpacaran, bertunangan atau putus, menikah hingga bercerai selalu menjadi buah bibir publik.

Para artis ini juga hanya manusia biasa. Mereka merasakan semua emosi, termasuk patah hati atau terluka ketika rumah tangannya tak berjalan sesuai rencana.

Namun mereka berhasil melupakan masa lalu, merangkai kembali kepingan hati yang hilang. Hingga akhirnya berhasil menemukan cinta yang baru.

Mereka tak takut menjalankan kembali pernikahan. Siapa saja artis Tanah Air tampan yang berhasil melepas status dua?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ben Kasyafani

Ben Kasyafani resmi melepas status duda dengan menikahi Nesyana Ayu Nabila, pada Juli 2016 ini. Mantan suami Marshanda itu mempersunting Nesyana Ayu Nabila melalui proses ijab kabul yang berjalan dengan khidmat.

"Saya terima nikahnya Nesyana Ayu Nabila binti Supartono dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Ben Kasyafani saat mengucapkan ijab kabul di Mutiara Room Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Ben Kasyafani menikahi Nesyana Ayu Nabila dengan mas kawin seperangkat alat salat dan kitab hadis. Prosesi ijab kabul juga disaksikan oleh Sienna Ameerah, buah hati Ben Kasyafani dari pernikahan bersama Marshanda.

Sebelumnya, Ben Kasyafani menikah dengan Marshanda 2 April 2011 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, dikaruniai seorang anak. Pada 2014 silam, Marshanda menggugat cerai Ben Kasyafani.

3 dari 7 halaman

Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan mantap mempersunting Sonya Fatmala. Keduanya menjalani prosesi akad nikah di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pada 2015 silam.

Mengunakan setelan dan peci berwarna putih, Hengky Kurniawan sama sekali tak terlihat gugup. Ia bahkan menunjukkan senyum sumringah karena kembali menikah untuk kali kedua.

Prosesi akad nikah Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala dipastikan berlangsung khidmat dan tertutup. Mantan Menko Perekonomian saat itu, Hatta Rajasa dan istrinya, Oke Rajasa didapuk sebagai saksi nikah mempelai pria.

Sebelumnya, Hengky Kurniawan sempat menikah dengan artis cantik Christy Jusung. Christy diketahui telah menggugat cerai lelaki yang telah menikahinya pada 2008 silam itu. Gugatan cerai sendiri telah didaftarkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada 4 Juni 2012 lalu. 

4 dari 7 halaman

Arie Dwi Ardhika

Arie Dwi Ardhika dengan semringah menikahi kekasih hatinya, Ardina Rasti. Keduanya resmi menjadi pasangan suami istri usai menjalani ijab kabul, di The Ladge Golf Jagorawi, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, awal 2018.

Prosesi akad nikah berlangsung dengan khidmat karena hanya dihadiri oleh sahabat dan sanak saudara terdekat. Drai beberapa sumber menyebutkan, Arie Dwi Ardhika terlihat tegang saat mengucapkan ijab kabul.

Usai resmi menjadi pasangan suami istri, keduanya melakukan sesi foto untuk mengabadikan momen bersejarah kehidupan baru Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika. Namun wajah tegang maish tampak diraut wajah Arie Dwi Andika saat sesi pemotretan. Mempelai pria pun sempat diledek pembawa acara dan rekan-rekannya. Meski begitu, kebahagian juga terpancar dari wajah Arie Dwi Ardhika saat bersanding dengan Ardina Rasti.

Sebelumnya, Arie Dwi Ardhika pernah menjadi suami Linda Ramadhanty, pemenang kontes Wajah Femina yang juga model dan pemain sinetron. Namun pernikahan keduanya hanya berstatus siri dan berujung pada perpisahan.

5 dari 7 halaman

Okan Kornelius

Okan Kornelius resmi melepas masa dudanya dengan meminang pujaan hatinya, May Lee atau yang beken disapa Lee Sachi. Prosesi sakral itu terlaksana di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Februari 2018.

Okan Cornelius tampak gagah dengan busana formal bernuansa hitam, sedangkan May Lee anggun dalam balutan gaun putih.

"Dengan ini saya memproklamirkan bahwa saudara Okan Cornelius dan saudara Mey Lee sah di dalam Tuhan. Apa yang dipersatukan Tuhan tidak boleh diceraikan manusia. Amin. Kita kasih applause untuk peneguhan kedua pasangan ini," ujar pendeta yang memberkati pernikahan mereka.

Sebelummnya, Okan Kornelius pernah menikah dengan Viviane Tjeuw. Gugatan cerai yang dilayangkan sang istri, Viviane, pada 18 Februari 2015. Persidangan keduanya dikabarkan berjalan mulus, tanpa adanya perebutan hak asuh anak atau harta gono-gini.

6 dari 7 halaman

Rifky Balweel

Rifky Balweel akhirnya melepas masa duda. Pesinetron ini resmi menikahi tunangannya, Biby Alraen di Masjid Darul Ilmi, komplek PTKI, Jakarta Selatan, awal 2018. Selain keluarga besar, akad nikah Rifky Balweel juga disaksikan oleh Arsen Raffa Balweel, anaknya dari pernikahan pertama dengan artis Risty Tagor.

Uniknya, Rifly Balweel mengucap ijab kabul dengan menggunakan bahasa Arab. Setelah ijab kabul, Biby Alraen langsung mencium tangan Rifky di hadapan penghulu, wali nikah, dan saksi.

"Ini memang permintaan kedua keluarga. Karena papanya Rifky itu kan (berdarah) Arab. Lalu, papanya Biby Pakistan," ungkap H Hadholi Efendi, penghulu dari KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Rifky Balweel juga pernah menikah dengan Risty Tagor pada 2010 silam. Pada 2014 silam, keduanya memutuskan bercerai. Meski begitu, mereka tetap menjalin hubungan baik untuk membesarkan anaknya, Arsen.

 

7 dari 7 halaman

Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan mengejutkan publik dengan pernikahan yang digelarnya, Februari 2018. Tanpa diawali pacaran, Tommy Kurniawan mantap memilih wanita yang berprofesi sebagai pramugari tersebut melalui taaruf.

Berbeda dengan pernikahan artis yang serbamewah, Tommy Kurniawan berencana menggelar pernikahan secara sederhana. Selain itu, Tommy Kurniawan akan merayakan pesta pernikahan di dua kota, yakni Jakarta dan Aceh.

Menurut Sahrul Gunawan yang hadir dalam pernikahan tersebut, kedua anak Tommy Kurniawan, Muhammad Al Fatih Fabrizio dan Naira Syabila Azzahra Kurniawan, hadir dalam momen bahagia tersebut. Dua anak Tommy itu merupakan hasil dari pernikahan terdahulunya dengan Tania Nadira Alatas.

Sebelumnya, Tommy Kurniawan pernah menikah dengan Tania Nadira. Pada 2017, keduanya memutuskan bercerai secara baik-baik. "Kami enggak ada masalah ekonomi atau masalah apapun. Ini lebih ke masalah pribadi aku sama Tommy. Ada watak aku dan sifat aku yang dia enggak suka, begitu juga sebaliknya," terang Tania Nadira, saat dihubungi Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.