Sukses

Secara Agama, Opick dan Istri Sudah Setahun Bercerai

Opick rupanya telah bercerai secara agama dengan istrinya, Dian Rositaningrum, selama hampir satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Gosip perceraian antara Opick dengan istrinya, Dian Rositaningrum, kini sudah menjadi fakta. Dian Rositaningrum pada 5 Februari 2018 telah mendaftarkan guguatan cerai terhadap Opick ke Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Dalam mesin pencarian gugatan Pengadilan Agama Jakarta Timur, tercatat nama Dian Rositaningrum binti Suratno sebagai penggugat melawan Aunur Rofiq Lil Firdaus bin Abdul Gofur. Sidang cerai perdana Opick-Dian sudah digelar pengadilan pada 5 Maret 2018.

Ditemui di kawasan Pulogebang, Jakarta Timur, istri Opick membenarkan kabar tersebut. "Ya kan udah pada baca, ya itu benar saya yang masukan (gugatan)," kata istri Opick pada Jumat (9/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Satu Tahun

Gugatan cerai itu diambil Dian bukan tanpa alasan. Wanita yang dinikahi Opick 15 tahun lalu itu merasa dirinya dan Opick sudah tak lagi berstatus sebagai suami istri secara agama selama setahun.

"Saya sudah bercerai agama sudah hampir satu tahun. Ketemu Ramadan, ketemu Ramadan lagi," kata dia.

3 dari 5 halaman

Tak Serumah

Selama setahun itu pula, keduanya sudah tak tinggal seatap alias pisah rumah. Kini Dian hanya tinggal bersama anak-anaknya.

4 dari 5 halaman

Melegalkan

Untuk itu, agar perceraiannya tercatat secara hukum negara, Dian Rositaningrum pun menggugat suaminya ke Pengadilan Agama.

"Ya enggak-lah (serumah), (sidang perceraian) ini hanya melegalkan saja (secara hukum negara)," kata istri Opick.

5 dari 5 halaman

Hak Asuh Anak

Sementara itu, saat disinggung soal hak asuh anak, ia memberi jawaban mengambang sekaligus mengakhiri.

"Enggak ada, nanti ya," ucap Dian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.