Sukses

Sebelum Beraksi, Begini Ritual yang Dilakukan Jamie Cullum

Jelang manggung, penyanyi jazz Jamie Cullum ternyata punya ritual khusus. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, London - Musik jazz ternyata masih menempati posisi di hati penggemar. Buktinya, acara jazz berskala internasional banyak digelar, termasuk The Singapore International Jazz Festival 2018, menampilkan Jamie Cullum. Acara yang digelar selama 30 jam dari 6 hingga 8 April 2018 ini menjanjikan suguhan tak terlupakan dari Jamie Cullum.

Sebelum manggung di acara yang digelar di Marina Bay Sands itu, Liputan6.com mendapatkan kesempatan mewawancarai Jamie Cullum. Acara besar itu sudah sangat dinanti oleh Jamie Cullum, tak sabar beraksi di depan penonton.

Bagi penyanyi seperti Jamie Cullum, kemampuan vokal merupakan harta berharganya. Sebelum beraksi, Jamie Cullum ternyata memiliki ritual yang unik: menjaga vokalnya.

"Aku selalu melakukan pemanasan untuk vokalku sebelum manggung, termasuk latihan napas," ungkap Jamie Cullum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Minum

Selain latihan napas, Jamie Cullum juga harus banyak mengonsumsi air putih. Setelah itu, Jamie Cullum siap beraksi.

"Aku juga harus minum air yang cukup. Jangan lupakan, sedikit tidur siang. Mari kita beraksi," sebut Jamie Cullum.

3 dari 5 halaman

Banyak Latihan

Jamie Cullum juga menyebutkan, dirinya telah lama latihan untuk tampil sempurna. Tak hanya vokal, Jamie Cullum juga harus menguasai permainan pianonya. Itu menjadi ciri khasnya saat tampil di atas panggung.

4 dari 5 halaman

Vokal dan Piano

"Aku selalu mulai latihan vokal, lalu piano. Aku melakukan keduanya. Aku berusaha untuk membuat permainan lebih baik lagi. Ini seperti separuh hidupku," Jamie Cullum menambahkan.

5 dari 5 halaman

Tak Sabar

Jamie Cullum mengaku memang merasa gugup. Di saat yang bersamaan, ia juga antusias saat merasakan hiruk pikuk dari penonton.

"Aku merasakan hal yang menyegarkan dari sini. Aku ingin melakukan hal yang terbaik dalam setiap penampilanku," ungkap Jamie Cullum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini