Sebelum Beraksi, Begini Ritual yang Dilakukan Jamie Cullum

Oleh Desika Pemita pada 07 Mar 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2018, 07:13 WIB
Jamie Cullum

Liputan6.com, London - Musik jazz ternyata masih menempati posisi di hati penggemar. Buktinya, acara jazz berskala internasional banyak digelar, termasuk The Singapore International Jazz Festival 2018, menampilkan Jamie Cullum. Acara yang digelar selama 30 jam dari 6 hingga 8 April 2018 ini menjanjikan suguhan tak terlupakan dari Jamie Cullum.

Sebelum manggung di acara yang digelar di Marina Bay Sands itu, Liputan6.com mendapatkan kesempatan mewawancarai Jamie Cullum. Acara besar itu sudah sangat dinanti oleh Jamie Cullum, tak sabar beraksi di depan penonton.

Bagi penyanyi seperti Jamie Cullum, kemampuan vokal merupakan harta berharganya. Sebelum beraksi, Jamie Cullum ternyata memiliki ritual yang unik: menjaga vokalnya.

"Aku selalu melakukan pemanasan untuk vokalku sebelum manggung, termasuk latihan napas," ungkap Jamie Cullum.

2 of 5

Banyak Minum

Jamie Cullum
Penyanyi Jamie Cullum (Frazer Harrison/Getty Images for The GREAT Britain Campaign/AFP)

Selain latihan napas, Jamie Cullum juga harus banyak mengonsumsi air putih. Setelah itu, Jamie Cullum siap beraksi.

"Aku juga harus minum air yang cukup. Jangan lupakan, sedikit tidur siang. Mari kita beraksi," sebut Jamie Cullum.

3 of 5

Banyak Latihan

Jamie Cullum
Penyanyi Inggris Jamie Cullum tampil di atas panggung selama "Jazz Fest Wien" di State Opera di Wina (AFP Photo/Georg Hochmuth)

Jamie Cullum juga menyebutkan, dirinya telah lama latihan untuk tampil sempurna. Tak hanya vokal, Jamie Cullum juga harus menguasai permainan pianonya. Itu menjadi ciri khasnya saat tampil di atas panggung.

4 of 5

Vokal dan Piano

Jamie Cullum
Penyanyi Inggris Jamie Cullum tampil di atas panggung selama "Jazz Fest Wien" di State Opera di Wina (AFP Photo/Georg Hochmuth)

"Aku selalu mulai latihan vokal, lalu piano. Aku melakukan keduanya. Aku berusaha untuk membuat permainan lebih baik lagi. Ini seperti separuh hidupku," Jamie Cullum menambahkan.

5 of 5

Tak Sabar

Jamie Cullum
Penyanyi Jamie Cullum tampil di panggung utama di Festival Pulau Sziget di Pulau Hajogyar, Budapest (AFP Photo/Attila Kisbenedek)

Jamie Cullum mengaku memang merasa gugup. Di saat yang bersamaan, ia juga antusias saat merasakan hiruk pikuk dari penonton.

"Aku merasakan hal yang menyegarkan dari sini. Aku ingin melakukan hal yang terbaik dalam setiap penampilanku," ungkap Jamie Cullum.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by