Sukses

Rhoma Irama Mengaku Tak Bisa Berakting

Rhoma Irama bermain dalam mega drama Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Ada fakta menarik yang diungkapkan Rhoma Irama tentang dunia akting. Memang puluhan judul film sudah diperankan oleh Rhoma Irama, sebut saja Begadang, Raja Dangdut, Cinta Segitiga, Perjuangan dan Doa, serta terakhir adalah Sajadah Ka'bah 2. Film-film tersebut diperankan oleh Rhoma dalam rentang waktu tahun 1970-an sampai 2014.

Uniknya, Rhoma Irama pun mengaku tak pernah berakting. Alasannya, bermain dalam film-film itu, sebenarnya si Raja Dangdut hanya melakoni seperti apa adanya dirinya.

Rhoma Irama mengaku bukan seorang aktor. "Dari dulu saya nggak pernah berakting, saya bukan aktor. Saya nggak pernah mau menjadi tokoh fiktif. Saya jadi diri saya sendiri. Itu komitmen sampai bermain di 30 film," kata Rhoma Irama di sela syuting mega drama Cinta dan Doa, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Serial yang dimainkan Rhoma Irama ini bakal menjadia sajian andalan Indosiar di Ramadan yang akan datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Diri Sendiri

Tak hanya dalam film, karena ketika di sinetron pun Rhoma Irama melakukan treatment yang sama. Dalam Mega Drama berjudul Cinta dan Doa ini, Rhoma juga menjadi dirinya sendiri, seorang tokoh masyarakat sekaligus pendakwah. Dia juga mengajak sang istri, Ricca Rahim.

"Demikian juga dengan sinetron. Kalau mau ya saya tetap jadi Rhoma Irama," tutur ayah Ridho Rhoma tersebut.

3 dari 3 halaman

Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Seperti yang dikatakan oleh Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, bahwa Indosiar akan memberikan suguhan yang tak hanya menjadi tontonan namun juga tuntunan di bulan Ramadan mendatang.

"Di sini ingin memberikan solusi berdasarkan Al Quran dan hadist. Solusi dari Allah dan rosulnya, tentang bermacam hal yang terjadi di Indonesia. Problematika di sini. Dan itu banyak tertuang di lagu yang saya ciptakan. Amar maruf nahi munkar melalui sinetron ini," tukas Rhoma Irama.

 

Sumber: Bintang.com

Reporter: Anto Kribo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.