Lagu Anggun Sudah Tiga Pekan Bertengger di Top 10 Chart Billboard

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 06 Mar 2018, 19:20 WIB
[Bintang] Anggun C. Sasmi

Liputan6.com, Jakarta - Anggun kembali mencetak sejarah berkat single terbarunya, "What We Remember" dengan bertengger di Top 10 Billboard Dance Charts di Amerika Serikat selama 3 minggu berturut-turut, seperti terlihat dalam situs Billboard.

Peraihan ini merupakan posisi tertinggi yang pernah diraih oleh Anggun di tangga lagu bergengsi tersebut. Artis kelahiran Indonesia itu pun meluapkan kegembiraannya setelah mendengar kabar baik itu.

"Sungguh menakjubkan. Lagu ini mendapatkan begitu banyak dukungan dari komunitas dance di Amerika Serikat, sungguh hebat," ujar Anggun dalam sebuah pernyataan melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (6/3/2018).

"Saya sangat bahagia mengetahui bahwa orang-orang di Amerika berdansa dengan lagu saya! Saya berharap dapat datang pada musim panas mendatang ke Amerika Serikat karena tanggapan yang luar biasanya ini," lanjut Anggun.

2 of 4

Penyanyi Ikonis

[Bintang] Anggun C. Sasmi
Anggun C. Sasmi (Galih W. Satria/Dok. Bintang.com)

Anggun sendiri dikenal sebagai salah satu penyanyi ikonis asal Indonesia yang pernah menjuarai World Music Award. Ia juga kerap beraktivitas sebagai juri Asia's Got Talent International serta Goodwill Ambassador United Nations.

Anggun dalam waktu dekat akan segera tiba di Indonesia dalam rangka mengisi konser David Foster & Friends. Nantinya, ia dipastikan tampil bersama produser legendaris tersebut.

3 of 4

Legenda Asia

[Bintang] Anggun C. Sasmi
Anggun C. Sasmi (Deki Prayoga/bintang.com)

Masih teringat 20 tahun lalu Anggun merilis single "Snow On The Sahara" hingga menjadi legenda Asia sebagai artis kelahiran Indonesia yang pertama (dan satu-satunya hingga kini) dalam sejarah menduduki Billboard charts sebanyak tiga kali: Adult Pop 40 (posisi 22), Dance Songs (posisi 16) dan album Heatseekers (posisi 23).

"What We Remember" menjadi bagian pertama dari album internasional "8" yang dirilis oleh Universal Music Asia.

4 of 4

Terhormat

[Bintang] Menggoda, Ini 8 Artis Indonesia yang Punya Kulit Eksotik
Anggun C. Sasmi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Membahas lagunya yang masuk ke dalam chart Billboard, Anggun pun mengaku terhormat. Ia juga menyatakan bahwa ini semua tak lepas dari peran publik terhadap lagu barunya itu.

"Saya benar-benar merasa sangat terhormat untuk sekali lagi dapat masuk ke charts Billboard. Dua puluh tahun lalu, itu merupakan kali pertama lagu saya 'Snow On the Sahara' masuk ke Amerika," ujar Anggun beberapa waktu lalu.

"Dua puluh tahun kemudian, saya sangat beruntung dengan dukungan publik terhadap musik saya. Lagu 'What We Remember' sangat spesial bagi saya. Lagu tersebut memiliki makna yang dalam," lanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓