Sukses

Usai Tes Kanker, Ruben Onsu Dapat Pantangan Ini

Ruben Onsu menjalani tes kanker usai kondisinya menurun beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Ruben Onsu menjalani tes kanker. Pengecekan itu dilakukan karena kondisinya terus menurun. Ditambah lagi, bobot tubuh Ruben Onsu juga menyusut drastis.

Istri Ruben Onsu, Sarwendah, menuturkan bahwa suaminya turun 3 kilogram dalam waktu yang singkat. Hal itu yang membuat pihak keluarga sepakat untuk melakukan pengetesan kanker.

"Kemarin pas masuk rumah sakit sempat (berat badan) 55 kilogram. Sekarang sudah 58 kilogram, normal lagi dia. Dia sekarang tengah malam juga makan," kata Sarwendah baru-baru ini di Jakarta.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protektif

Meski tes kanker menunjukkan hasil negatif, Sarwendah tetap khawatir dengan kesehatan Ruben Onsu. Alhasil, Sarwendah mendadak protektif, terutama dalam menentukan makanan yang akan dikonsumsi suaminya.

"Aku lebih protektif. Masalah makanan aku lebih tanyakan dia mau makan apa? Karena takutnya kita enggak tahu dia salah makan dan jadinya perut sakit. Sekarang aku concern ke sana," ungkap mantan personel Cherrybelle ini.

3 dari 3 halaman

Pantangan

Sarwendah menuturkan, ada beberapa makanan yang dilarang dikonsumsi oleh Ruben Onsu setelah menjalani pengetesan kanker.

"Ya kalau bisa makan makanan yang matang dulu, enggak boleh yang mentah. Karena takutnya kalau belum matang ada bakterinya. Itu di awal-awal, nanti sih enggak ada pantangannya," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.