Sodrun Merayu Tuhan: Meriana Hilang Lagi, Jai Kembali Bikin Ulah

Oleh Puji Astuti HPS pada 06 Mar 2018, 14:40 WIB
Sodrun Merayu Tuhan

Liputan6.com, Jakarta - Di Sodrun Merayu Tuhan episode sebelumnya, Sodrun (Rizky Nazar) dan Khadijah (Cut Syifa) masih dipusingkan dengan hilangnya Meriana. Sodrun takut mamanya yang sedang stress lantaran izin perusahaan dibekukan, tak bisa lagi pulang ke rumah. Jai (Aldi Taher) yang berniat bantu pun lagi-lagi cuma bikin masalah makin kacau.

Lantas, kemana lagi Sodrun harus mencari Meriana? Akankah ia berhasil menemukan ibunya? Berikut sinopsis sinetron Sodrun Merayu Tuhan episode 76 yang akan tayang Selasa, 6 Maret 2018 hari ini.

Sodrun dan Khadijah panik mencari Meriana. Sopiah dan Dayat datang lalu diberitahu Khadijah kalau Meriana tak ada di rumah.

Sopiah yakin kalau Meriana pasti dibawa Jai lagi. Tapi Sodrun tak mau su'udzon. Sopiah khawatir Meriana benar-benar hilang sekarang. Sodrun dan Khadijah akhirnya berpencar dengan Dayat dan Sopiah, mencari ke tempat yang berbeda.

 

2 of 4

Sodrun Terpojok

Sodrun Merayu Tuhan
Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Sodrun menanyakan Meriana ke Pak Kades, Bu Kades dan Jai. Jai yang kesal menyalahkan Sodrun yang tak becus menjaga orangtua yang lagi stress. Bu Kades dan Kades mendukung Jai.

Sodrun terpojok. Walau tak suka Sodrun, sebagai warga yang baik dan didorong rasa kemanusiaan, Jai bilang akan bantu Sodrun supaya Meriana bisa cepat ditemukan warga. Meski masih curiga, Sodrun tetap berterima kasih ke Jai.

Jai, Tatang dan Ujo lalu datang ke masjid dan bilang ke Oim kalau ada pengumuman penting yang harus ia umumkan lewat speaker masjid. Oim awalnya ragu, tapi Jai bilang ini untuk kepentingan Sodrun. Jai lalu memakai speaker masjid buat kasih pengumuman ke warga.

 

3 of 4

Pengumuman Jai

Sodrun Merayu Tuhan
Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Sodrun yang sedang mencari Meriana lewat masjid, tak sengaja mendengar pengumuman speaker oleh Jai.“Pengumuman.. Telah meninggalkan rumah ibu Meriana warga kampung Kembang Pete yang tinggal di jalan Pete 3 yang agak stress karena ditelantarkan oleh anaknya, Sodrun. Bagi yang merasa menemukan, segera laporkan ke anaknya Sodrun atau ke kantor kepala Desa.” Sodrun kaget, sementara Khadijah kesal dengan Jai yang menuduh Sodrun telah menelantarkan Meriana.

Hamdun bertemu Haji Toyib dan Bu Toyib. Hamdun lalu mendesak Haji Toyib supaya mengaku siapa yang membayarkan kontrakan. Bu Haji Toyib kesal didesak terus dan akhirnya bilang kalau Raihan (Kevin Royano)-lah yang sudah membayar. Warga melihat keributan mereka. Hamdun jadi gengsi dan marah. Hamdun bilang dia tak sudi dikasihani Raihan. Giliran Bu Haji Toyib yang kesal. Dia minta uangnya dikembalikan sekarang.

Hamdun sedang mengeluarkan perabotan sambil emosi. Anisa (Megan Domani) coba mencegah. Hamdun lalu mengajak Anisa keluar dari kontrakan. Hamdun telpon saudara-saudaranya, tapi tak ada yang mau ditumpangi dengan alasan yang macam-macam. Tapi Hamdun sudah kadung keluar ucapan tak mau menerima bantuan dari Raihan. Anisa ikut bingung, kemana mereka akan tinggal.

 

 

4 of 4

Meriana Diserempet Mobil

Sodrun Merayu Tuhan
Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Meriana mau makan di restoran, tapi diusir karena tak punya uang dan penampilannya juga dianggap tak sopan karena cuma pakai baju tidur. Meriana marah dan bilang, kalau dia bisa beli restoran itu sekalian. Pelayan menyuruh Meriana memperlihatkan isi dompetnya. Tapi ternyata tak ada uang di dompetnya.

Meriana bersikeras kalau ia punya banyak uang. Ia lalu mengajak pelayan itu mengantarkannya ke ATM untuk mengambil uang. Tapi saat Meriana mau menyeberang jalan, ia malah terserempet mobil. Sodrun dan Khadijah yang kebetulan lewat, kaget melihat Meriana yang terserempet dan terlempar di jalan hingga tidak sadarkan diri.

Bagaimana keadaan Meriana selanjutnya? Apa pula yang akan dilakukan Sodrun dan Khadijah atas perbuatan Jai yang sudah menuduhnya menelantarkan Meriana? Lantas, benarkah Hamdun akan membawa Anisa dan Inayah pergi dari kontrakan? Saksikan selengkapnya di Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.

Lanjutkan Membaca ↓

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video