Sukses

Dude Harlino Sulit Menentukan di Antara Dua Pilihan

Dude Harlino genap 18 tahun menjalani karir di dunia hiburan

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino sudah berkecimpung di dunia hiburan selama kurang lebih 18 tahun. Dari dunia itu juga, dirinya mendapatkan jodoh artis cantik Alyssa Soebandono yang telah memberinya dua anak.

Meskipun sudah sukses dan begitu dikenal sebagai salah satu aktor yang luar biasa dengan berbagai macam penghargaan yang didapatnya, Dude Harlino juga tidak main-main dengan bisnis yang ditekuninya. Sejak dibuka pada bulan Juli 2017 lalu di kampung halaman ibunya, Padang, Sumatera Barat, Lapis Minang Nantigo terus berkembang.  

 "Di akting sudah 18 tahun. Dan bersyukur sekali, sekarang sudah ada bisnis atau usaha saya dan keluarga juga. Bersyukur banget, Lapis Minang Nantigo sekarang sudah menjadi salah satu pilihan oleh-oleh utama bagi wisatawan yang datang ke Sumatra Barat," ujar Dude Harlino kepada wartawan baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Mana

 

Saat disinggung, mana yang lebih diutamakan Dude Harlino antara akting dan bisnis, dirinya tidak bisa menjawab. Dude mengaku tidak bisa meninggalkan salah satunya karena begitu senang menjalani keduanya.

 "Setiap orang pasti ingin mencoba banyak hal dan ingin sukses di setiap bidang yang ditekuninya. Dan saya selalu berusaha, kerja keras dan fokus ingin bisa menjalani kedua-duanya, antara akting dan bisnis," ujar ayah dua anak ini.

 

3 dari 3 halaman

Antara Akting dan Bisnis

 

 Bagi Dude Harlino, dunia akting yang sudah menjadi bagian dari hidupnya karena sudah dijalani selama belasan tahun. Ia juga merasakan kebahagiaan berbeda saat menekuni bisnisnya.

 "Kalau akting adalah passion saya ya. Jadi saat menjalankannya ada rasa puas. Apalagi kalau akting yang saya perankan, bisa memberikan hiburan dan pelajaran bagi masyarakat yang menontonnya, saya merasa makin puas. Kalau di bisnis, saya merasakan kebahagiaan yang berbeda karena bisa membuka lapangan pekerjaan baru yang otomatis dapat membantu orang lain yang membutuhkan pekerjaan. Bisa melayani konsumen langsung juga bikin saya happy," ujar Dude Harlino.

 Meski sibuk, Dude Harlino tetap menyempatkan waktu untuk mendatangi outlet Lapis Minang Nantigo yang ada di Kota Padang demi memantau perkembangan bisnis yang dijalankannya. Bagi Dude, akting adalah dunia yang membesarkan namanya. Sedankan bisnis adalah cara untuk membuat kampung halamannya, Ranah Minang, lebih bersinar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.