Sukses

Rekaman Lagu Benyamin S, Reza Rahadian Cuma Butuh Waktu Sehari

Pada album ini, Reza Rahadian menyanyikan tiga lagu secara sendiri yakni Benyamin Biang Kerok, Ondel-ondel, dan Pergi Ke Bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka promosi film Benyamin Biang Kerok, Falcon Pictures meluncurkan album soundtrack. Album ini berisi 16 lagu karya Alm. Benyamin S yang sudah diaransemen ulang dan versi aslinya. Beberapa semua lagu dalam album itu dibawakan oleh Reza Rahadian dan Delia Husein sebagai pemeran tokoh Pengki dan Aida dalam film Benyamin: Biang Kerok. Sedangkan, untuk versi lama masih berisi nyanyian Benyamin S.

Pada album ini, Reza Rahadian menyanyikan tiga lagu secara sendiri yakni Benyamin Biang Kerok, Ondel-ondel, dan Pergi Ke Bioskop. Sementara duetnya bersama Delia terlihat pada lagu Abang Pulang, Disini Aje, Hujan Gerimis, dan Manis Sayang. Ditambah lagu Cinta Monyet yang dibawakan seorang diri oleh Delia.

"Dalam setiap film Benyamin pasti selalu nyanyi. Makanya kami bikin juga, apalagi Reza Rahadian juga bagus banget dan Delia juga penyanyi. Lagu dipilih sesuai kebutuhan film," kata Produser Falcon Pictures, Frederica di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paling Susah

 

Reza Rahadian mengaku senang terlibat dalam mengisi soundtrack Benyamin: Biang Kerok. Meski punya tantangan, dia sukses menyajikan suara Pengki untuk lagu-lagu di dalamnya.

"Paling susah, lagu Biang Kerok karena liriknya baru, sama Abang Pulang. Saat rekaman saya denger dulu lagu lamanya, dan membawainnya dengan suara dan penjiwaan Pengki," ujar Reza Rahadian.

 

3 dari 4 halaman

Sehari Rekaman

 

Baik Reza Rahadian maupun Delia Husein cuma butuh sehari rekaman lima lagu mendiang Benyamin Suaeb sekaligus. Mereka pun bersyukur prosesnya berjalan dengan lancar.

"Prosesnya berjalan lancar. Rekaman cepat banget, satu hari lima lagu. Nggak ada latihan, pokoknya lagunya dikasih tahu sehari sebelumnya," kata Reza Rahadian.

 

4 dari 4 halaman

Tak Terlupakan

 

Kebanggaan juga dirasakan Delia Husein. Sebagai pendatang baru, bisa bermain dan mengisi soundtrack sebuah film adalah pengalaman tidak terlupakan baginya. Apalagi untuk film sebesar Benyamin: Biang Kerok.

"Bangga main sama isi soundtrack filmnya. Saya dari dulu memang suka sama nyanyi dan karena itu juga saya ikut film ini. Ditambah bisa duet sama Kak Reza yang keren banget," ucap Delia.

Album soundtrack Benyamin: Biang Kerok sudah bisa didapatkan di outlet KFC seluruh Indonesia. Sementara filmnya sendiri sudah beredar di bioskop mulai 1 Maret 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.