Jadi Bagian Konser Situs Budaya, Riyanni Djangkaru Seperti Pulang ke Rumah

Oleh Sapto Purnomo pada 04 Mar 2018, 17:30 WIB
Riyanni Djangkaru

Liputan6.com, Jakarta Riyanni Djangkaru ikut bagian dalam konser Situs Budaya: Nusa Tenggara Barat- Kerajaan Lombok &  Bima di Panggung KITA, Leuwinanggung, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2018). Dalam konser tersebut, wanita yang dikenal sebagai presenter acara petualangan, ditunjuk menjadi pembawa acara dalam konser besutan manajemen Tiga Rambu milik Iwan Fals.

Menurut Riyanni Djangkaru, ia senang bisa ikut bagian dalam konser tersebut. Terlebih konser Situs Budaya mengangkat kesenian daerah yang berada di Indonesia, khususnya Lombok.  Bahkan ia merasa kalau dirinya seperti pulang ke rumah.

"Terus terang melengkapi perjalanan saya, sebagai orang yang suka kemana-mana, sebenarnya lagu yang dinyanyiin bang Iwan,  menarik untuk membawa kerja saya dalam perjalanan ini. Saya merasa dipulang, apa lagi di sini banyak pohon ya," kata Riyanni Djangkaru.

Riyanni Djangkaru merasa kalau konser tersebut sangat mengedukasi banyak orang, akan pentingnya melestarikan budaya. Sebab budaya adalah identitas negeri, yang harus dijaga dan terus dilestarikan.

"Buat saya menarik interaksinya, menyampaikan informasi, bagaimana respon mereka yang datang. Dengan adanya edutaimen, ke depannya kita dan masyarakat akan paham akan pentingnya budaya," ujar Riyani.

 

2 of 3

Pilihan Berlibur

Iwan Fals
Iwan Fals (ketiga dari kiri) bersama sang istri, Rosana, serta Andien (kedua dari kiri) dan Riyanni Djangkaru (kanan) saat jumpa pers usai Seri Konser Situs Budaya Iwan Fals di Leuwinanggung, Sabtu (3/3). (Liputan6.com/Edu Krisnadefa)

 

Tak hanya itu, konser ini juga mengajak masyarakat untuk lebih memilih berlibur ke belahan nusantara ketimbang ke luar negeri. Sebab Indonesia tak kalah Indah dari negara-negara lain.

"Indonesia itu indah, semuanya ada di sini. Lombok indah lautnya, gunungnya, semuanya bagus," jelas Riyanni.

 

3 of 3

Kesadaran Tinggi

[Bintang] Riyanni Djangkaru
Riyanni Djangkaru (Nurwahyunan/bintang.com)

Riyanni Djangkaru berharap, kesadaran masyarakat semakin tinggi dengan pentingnya menjaga kebudayaan. Jangan sampai budaya Indonesia diambil lagi  oleh negara lain.

"Pokoknya dijaga, jangan sampai diambil orang. Budaya itu Identitas negara," kata Riyanni.

Lanjutkan Membaca ↓