Sukses

SMS Unggul Tipis, Gilang Membawa Papua Barat ke Top 34 LIDA

Seperti apa jalannya Konser Nominasi LIDA (Liga Dangdut Indonesia) tadi malam? Simak ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tinggal tersisa dua provinsi lagi yaitu Papua dan Papua Barat. Lima duta dari Papua Barat mendapat giliran tampil lebih dulu pada Sabtu (3/3/2018) tadi malam. Sementara para wakil Papua sendiri baru akan tampil di hari Minggu (4/3/2018) nanti malam.

Lantas, seperti apa jalannya Konser Nominasi LIDA tadi malam, dan siapakah duta asal Papua Barat yang akhirnya menjadi juara provinsi? Berikut ulasannya.

Membuka Konser Nominasi, ada Dellyla Icha Kombado atau Delila yang tampil membawakan lagu "Simalakama". Delila mengaku jika ini adalah pertama kali baginya menyanyikan lagu dangdut. Salah satu dewan dangdut yaitu Dewi Perssik, memuji penampilan Delila yang disebutnya sangat menghibur.

Namun, Dewi meminta Delila untuk lebih sering latihan bernyanyi lagi. Pasalnya, bernyanyi dangdut tidak mudah karena memerlukan cengkok yang sempurna. Delila disebut Dewi sudah punya vokal tebal dengan range tinggi, juga mental yang sudah ada. Komentar Dewi ini disetujui oleh Inul Daratista. Inul menambahi bahwa Delila sudah super percaya diri dan jiwa kompetisinya pun sudah ada selama di LIDA ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hijriya

Dilanjutkan dengan penampilan dari Hijriya yang menyanyikan lagu "Cinta Berawan". Dara asal Kota Sorong ini dinilai tampil cukup bagus. Hijriya mendapat komentar atau ilmu pertama dari Rita Sugiarto. Namun, gadis berwajah cantik ini tiba-tiba malah menangis. Hijriya ternyata terharu bisa bertemu Rita Sugiarto karena sudah menggemari si Diva Dangdut sejak kecil.

Setelah penampilan Golda Petronela Ramar atau Golda asal Wondana yang tampil unik dengan lagu Termiskin di Dunia, Gilang M Fitra atau Gilang meneruskan dengan aksinya di lagu Sekedar Bertanya. Lagu ini biasanya dibawakan oleh penyanyi wanita, namun Gilang menantang dirinya menyanyikan lagu ini. Hasilnya pun cukup bagus.

Seperti dikatakan Inul. Menurutnya, lagu ini sederhana, penyampaian Gilang mudah sampai. Sayang, tetap ada koreksi juga yang diberikan. Salah satunya yaitu cara bernyanyi Gilang yang kurang lepas, aksi panggung kurang, dan not akhir lagu yang tidak sampai. Namun untungnya, suara Gilang tidak banyak fals.

3 dari 4 halaman

Pujian dari Soimah

Aldi Awam Pradiksa atau Aldi lalu menutup Konser Nominasi lewat penampilannya di lagu Mahal. Aldi yang berasal dari Sorong mendapat pujian dari Soimah karena sudah berusaha keras tampil menyelesaikan lagu. Namun Soimah melihat lantaran kekerasannya itu, Aldi malah nampak agak emosional sehingga banyak nada jadi tidak tepat dan hampir fals di ujung-ujung lagu.

Kelima duta telah tampil, Konser Nominasi pun tiba di pengumuman hasil polling SMS. Penerima SMS tertinggi secara otomatis akan langsung dinobatkan sebagai juara provinsi sekaligus lolos mewakili Papua Barat ke Konser Final Top 34 LIDA nanti. Di sini, Gilang ternyata yang dinyatakan merebut tiket.

Meraih SMS sebanyak 29,63%, Gilang sukses melaju ke babak selanjutnya dengan hanya selisih angka tipis saja dari peraih SMS tertinggi kedua Hijriya yang mendapat 29.53%. Sementara hasil tiga duta lainnya, Delila meraup 25,52%, disusul Aldi dengan 11,64%, dan Golda hanya mengumpulkan 3,68%.

4 dari 4 halaman

Provinsi Papua

Persaingan lima duta selanjutnya dari Daerah Provinsi Papua akan menutup rangkaian Konser Nominasi LIDA. Berlangsung Minggu (4/3/2018) nanti malam, satu diantara Fiki Ardyansah atau Fiki, Trinirwana atau Wana, Agustina atau Tina, Nanda Muhamad Riski atau Riski, dan Jefry Rumbino atau Jefri akan melengkapi Top 34 LIDA.

Aksi kelimanya bisa disimak malam ini mulai pukul 19.00 WIB di Indosiar. Dan jangan lupa, pastikan dukung yang terbaik dari mereka untuk maju ke Konser Final Top 34 sebagai juara provinsi dengan mengirim SMS. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim ke 97288.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.