Sukses

Menyanyi Juwita Malam, Suara Merdu Sri Mulyani Dikagumi

Sri Mulyani bersama Elek Yo Band tampil di panggung Java Jazz Festival 2018.

Liputan6.com, Jakarta Sri Mulyani jadi bintang, Jumat (2/3/2018) malam, bersama Elek Yo Band. Inilah grup musik beranggotakan para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK. Sri Mulyani dan kawan-kawan tampil di hari pertama Java Jazz Festival 2018, di JIExpo Kemayoran.

Selain Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai vokalis, Elek Yo Band terdiri dari Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif (Triawan Munaf) bertindak sebagai pemain keyboard, Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) sebagai bassist, Menteri Ketenagakerjaan (Hanif Dakari) sebagai gitaris dan vokalis utama, Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi) sebagai vokalis, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Basuki Hadimuljono) sebagai drummer.

Tampil di Hall B1, ketujuh orang penting di Tanah Air itu kompak mengenakan kemeja polos putih.  Mereka di antaranya, menyanyikan "Dia" karya Anji dan "Ku Tak Bisa" yang dipopulerkan Slank.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Saksikan video berikut ini

3 dari 6 halaman

Vokalis utama

Band yang dibentuk untuk bersenang-senang itu mulai melantunkan irama "Juwita Malam". Kali ini, Sri Mulyani yang mengenakan topi dengan terbalik yang jadi vokalis utamanya.

"Engkau gemilang malam cemerlang. Bagaikan bintang timur sedang mengembang," begitu lirik lagu "Juwita Malam" yang dinyanyikan Sri Mulyani dengan syahdu.

4 dari 6 halaman

Tepuk tangan

Tepuk tangan dan sorak sorai penonton pun menggema di seluruh penjuru ruangan. Lantunan suara sang menteri seakan menghipnotis ratusan penonton yang sedari tadi menunggu-nunggu penampilan langka tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Nada tinggi

Ketika memasuki bagian puncak lagu, Sri Mulyani tampak percaya diri membawakan nada tinggi dengan sekuat tenaga. Para penonton makin terpana dan sontak menunjukkan apresiasi dengan sorak sorai.

 

6 dari 6 halaman

Swafoto

Setelah selesai dengan penampilannya, Elek Yo Band melakukan sesi swafoto bersama dan melakukan penghormatan terakhir. Ketujuhnya kemudian meninggalkan panggung dengan diiringi tepuk tangan meriah penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.