Sukses

Mengaku Korban, Rizal Djibran Minta Direhabilitasi Narkoba

Rizal Djibran sedang menjalani masa tahanan terkait kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Rizal Djibran ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, pada 21 Februari 2018. Dalam penggerebekan tersebut, aktor 40 tahun itu kedapatan memiliki sabu seberat 0,68 gram beserta alat isapnya.

Menurut pengakuannya, Rizal Djibran hanyalah korban dari barang haram tersebut. Hal itu disampaikan Denny Lubis, kuasa hukum Rizal Djibran, saat ditemui di kantornya di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

Denny mengaku belum lama ini sempat menjenguk Rizal Djibran di tahanan. "'Aku korban bang', itu yang dia sampaikan ke kita ketika di-BAP. Dia hanya menyampaikan bahwa dia korban," ujar Denny Lubis.

Lantaran seorang korban, Denny Lubis sebagai kuasa hukum akan mengupayakan yang terbaik buat kliennya. Lagi pula Rizal Dijbran ingin sembuh dan terbebas dari ketergantungan narkoba dengan direhabilitasi.

"Kita selalu berharap bahwa yang terbaik adalah bagaimana rehabilitasi terhadap yang bersangkutan. Beliau adalah korban dari narkoba sehingga kita selaku kuasa hukum dan keluarga sudah mengajukan permohonan itu," ujar Denny Lubis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saksikan video berikut ini

3 dari 5 halaman

Minta Direhab

Namun, untuk mewujudkan semua itu, Denny Lubis akan menunggu hasil assessment dari Bandan Narkotika Nasional (BNN). Ia berharap, hasil assessment tersebut berpihak kepadan Rizal Djibran, dan memuluskan niatnya untuk direhabilitasi.

"Tinggal bagaimana hasil assessment nanti apakah bisa menuju ke sana atau tidak. Kita tunggulah," ujar dia.

4 dari 5 halaman

Penggeledahan

Rizal Djibran ditangkap polisi, setelah menggeledah kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 21 Februari 2018. Dalam penggeledahan tersebut, polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,68 gram.

Tak hanya itu, polisi juga mendapati alat isap sabu lengkap di lantai tiga rumahnya.

5 dari 5 halaman

Tidak ada yang tahu

Menurut pengakuan Rizal Djibran saat diperiksa polisi, lantai tiga rumahnya digunakan untuk menyimpan dan menggunakan barang haram tersebut.

"Dia (Rizal Djibran) setiap pakai di lantai 3 di rumahnya, ruangan khusus, jadi enggak ada yang tahu," ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Drs Eko Daniyanto, beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.