Sukses

Rino Sashihara AKB48 Ketagihan Keripik Singkong Indonesia

Perasaan takjub diungkapkan Rino Sashihara AKB48 setelah mencicipi keripik singkong buatan Indonesia.

Liputan6.com, Tokyo - Beberapa member AKB48 pernah mengunjungi Indonesia meskipun bukan bagian dari JKT48. Sebut saja Rino Sashihara yang pernah memijak Tanah Air untuk tampil di salah satu konser beberapa waktu lalu.

Selama ini, Rino Sashihara tergabung dalam HKT48. Alhasil, dari kunjungan singkatnya ke Indonesia bersama AKB48 itu, tak banyak hal yang ia ketahui tentang Tanah Air, termasuk makanannya.

Maka ketika Rino Sashihara mencicipi salah satu produk keripik singkong buatan Indonesia, perasaan takjub pun diungkapkannya. Makanan ringan tersebut dibelikan oleh Rina Chikano, member AKB48 yang tengah bergabung dalam JKT48.

Dalam sebuah kicauan berbahasa Jepang melalui akun twitter @345__chan, Kamis (1/3/2018), Rino Sashihara mengunggah foto kemasan makanan ringan tersebut. "Aku dibelikan makanan dewa oleh Chika-chan saat ia pulang," kicaunya sambil menyebut rekannya di AKB48 bersama foto tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengirimi Makanan

Tak sampai situ saja. Seolah belum puas memamerkan makanan ringan tersebut, Rino seperti meyakinkan para penggemar di Indonesia agar suatu saat mengiriminya makanan ringan tersebut. "Aku suka banget... Minta Kirimin ke Jepang ya," tulisnya dalam bahasa Indonesia.

Uniknya, banyak reaksi yang muncul dari para penggemarnya di Jepang. Beberapa dari mereka tidak paham dengan ungkapan Rino Sashihara yang ditulisnya dalam bahasa Indonesia.

3 dari 4 halaman

Tak Mengerti

Fans dari Jepang tak mengerti kata "kirimin" karena tak bisa diterjemahkan secara otomatis di Twitter. Banyak juga yang menanyakan di mana bisa mendapatkan keripik singkong tersebut.

Bahkan, kebanyakan para penggemar Rino dari Jepang justru menyangka makanan ringan tersebut bukanlah keripik singkong, melainkan keripik kentang.

4 dari 4 halaman

Heboh

Tak sedikit juga penggemar dari Indonesia yang heboh dengan unggahan Rino Sashihara itu. "Kripik indonesia Hahahaha," tulis seorang penggemar. "Di rumah aku banyak," kata yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.