Sukses

Sodrun Merayu Tuhan: Persaingan Sopiah vs Bebi Bohay di Audisi Dangdut

Berikut sinopsis sinetron Sodrun Merayu Tuhan yang akan tayang sore ini.

 

Liputan6.com, Jakarta Tak ada habisnya tokoh Jai yang diperankan Aldi Taher ciptakan masalah di kehidupan rumah tangga Sodrun dan Khadijah yang dimainkan Rizky Nazar dan Cut Syifa dalam sinetron Sodrun Merayu Tuhan. Ada saja tingkahnya yang bikin kacau dan membuat semua orang kesal.

Tapi sebenarnya tak cuma Jai saja, masih ada juga Mak Sopiah. Ibu Khadijah yang juga mertua Sodrun ini juga selalu merepotkan semua dengan tingkah anehnya. Lantas, keanehan apa lagi yang Sopiah lakukan kali ini? Yuk, simak di bocoran sinopsis Sodrun Merayu Tuhan episode 72 yang akan tayang Kamis, 1 Maret 2018 sore ini.

Di Sodrun Merayu Tuhan episode sebelumnya, Sopiah bersama Dayat, Sodrun, dan Khadijah diceritakan tengah menjenguk Meriana. Meriana terlihat masih galau memikirkan perusahaannya yang bermasalah. Ia takut bakal kembali jatuh miskin. Sodrun menenangkan mamanya. Meriana dimintanya bersyukur karena masih punya mata yang masih bisa dipakai melihat. Meriana juga masih punya mulut yang masih bisa dipakai makan dan mereka juga masih bisa bernapas. Meriana terdiam.

Sodrun bingung cara membuat Meriana menerima kenyataan yang ada. Meriana tetap menyalahkan dirinya dan keadaan. Sopiah ikut menghibur Meriana. Sopiah bilang kalau nanti ia menang dangdut dan ngetop, ia juga bakal dapat kenalan orang penting. Sopiah janji mau bantu perusahaan Meriana. Sopiah sampai mohon doa restu besannya segala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Semua kesal dengan Sopiah. Meriana lalu dapat telpon dari kantor. Sodrun mencegah Meriana terima. Sodrun lalu keluar kamar, supaya Meriana tidak terganggu pikirannya. Kantor memberitahu kalau ijin perusahaan baru saja dibekukan karena pelanggaran yang dilakukan. Meriana yang ternyata sudah ada di belakang Sodrun ikut mendengar dan tambah shock.

Dayat menasehati Sopiah yang tetap mau ikut audisi besok. Dayat mengingatkan Sopiah yang sudah ketuaan ikut audisi. Dayat menanyakan apa yang Sopiah cari dari ikut kontes itu. Sopiah tetap keukeuh mau latihan. Jai yang kebetulan lewat, mendengar pembicaraan mereka. Jai jadi mikir kalau Sopiah latihan terus bisa jadi saingan Bebi. Jai takut Bebi Bohay sampai kalah, apalagi Bebi sekarang sedang sakit.

Di Sodrun Merayu Tuhan selanjutnya akan bercerita tentang Jai, Bebi Bohay, Omat, dan Nining yang datang mau antri audisi di balai desa. Jai memuji baju yang ia belikan yang pas dipakai Bebi. Jai lalu tanya soal Angga ke panitia, tapi panitia tidak kenal. Jai langsung telpon Angga, tapi tidak diangkat. Jai panik khawatir Bebi tidak lolos. Omat menyalahkan Jai, begitupun dengan Jai. Mereka lalu bertengkar saling menyalahkan.

Khadijah bingung melihat Sodrun yang tampak tenang, padahal mamanya sakit dan ada masalah perusahaan. Sodrun cuma bilang kalau hartanya adalah titipan Tuhan. Sodrun malah bertanya ke Khadijah bagaimana kalau ia tidak ada uang. Khadijah menggenggam kedua tangan Sodrun dengan kedua tangannya. Khadijah bilang dalam keadaan apapun, cintanya ke Sodrun tak pernah luntur. Sodrun senang dan mencium tangan Khadijah.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Jai, Omat, Nining, Bebi, peserta lain dan panita sudah berkumpul. Pak Kades mulai pidato dengan gaya MC Dangdut. Bu Kades langsung membisikinya. Pak Kades akhirnya memperkenalkan juri tamu. Muncul penyanyi dangdut berambut kribo bernama Cecep Koplo dengan goyangan koplonya. Para hadirin pun langsung teriak. Nining dan Omat ikut histeris. Pak Kades lalu minta foto selfie dengan Cecep sebelum meneruskan pidato. Tapi panitia minta acara langsung dibuka saja. Pak Kades pun lalu membuka dengan bergoyang bersama Cecep.

Ihin dan Ojat tampil pertama duet nyanyi lagu dangdut dengan suara yang berantakan. Jai memprovokatori penonton buat menyoraki dan minta mereka turun. Juri lalu memanggil peserta berikut, Bebi Bohay. Bebi Bohay tampil dan mempesona juri. Jai nampak bangga. Omat dan Nining yakin Bebi yang akan menang. Juri lalu tanya apa masih ada peserta yang lain. Sopiah tiba-tiba masuk sambil tunjuk tangan ditemani Khadijah. Semua menoleh ke Sopiah.

Sopiah yang diaudisi juri, sadar di sana ada kamera. Sopiah jadi lebay dan bilang ngefans jurinya padahal dia tidak tahu. Sopiah salah menyebut nama juri dan disoraki Jai. Sopiah malu ketahuan tidak tahu nama juri. Sopiah lalu memperkenalkan namanya ke kamera. Untung, Sopiah nyanyi dengan suaranya yang bagus. Sopiah pun dipuji juri. Jai mulai deg-degan karena peserta lain dan penonton juga menganggap Sopiah yang paling bagus.

Apakah Jai akan menyabotase Sopiah dari audisi dangdut untuk mengantar Bebi Bohay lolos? Benarkah Sopiah yang akan memenangkan audisi ini? Saksikan selengkapnya di Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.