Sukses

Benyamin: Biang Kerok Tayang, Reza Rahadian Gugup

Reza Rahadian menganggap tayangnya film Benyamin: Biang Kerok sebagai penentuan.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu yang ditunggu-tunggu para penggemar setia Reza Rahadian akhirnya datang juga. Film terbarunya, Benyamin: Biang Kerok, tayang serentak di bioskop Tanah Air mulai 1 Maret 2018 hari ini.

Meski sudah membintangi puluhan judul film, Reza Rahadian tak memungkiri ada rasa gugup di dalam dadanya. Bukan tanpa alasan, menurut aktor 30 tahun itu, waktu awal penayangan merupakan penentu kesuksesan sebuah film.

"Akhir-akhir ini tuh saya nervous (gugup) sekali deg-degan, karena 1 Maret itu kan hari pertama penayangan. Biasalah di Indonesia hari pertama selalu jadi penentu," ujar Reza Rahadian saat ditemui di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Menurut Reza Rahadian, jumlah penonton pada lima hari pertama akan menjadi pertanda jumlah penonton di hari-hari selanjutnya. Karena itu, perasaan gugup seakan tak dapat disembunyikan aktor film Rudy Habibie tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penentuan

"Apakah film ini akan bertahan selanjutnya atau tidak. Jadi hari pertama dan minggu pertama. Jadi hari Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, itu jadi penentu. Sangat-sangat menentukan apakah layarnya akan tambah atau tidak," ucap Reza Rahadian.

3 dari 4 halaman

Komentar Positif

Meskipun gugup, Reza Rahadian tetap percaya diri dengan kesuksesan film Benyamin: Biang Kerok. Kata lawan main Ardinia Wirasti dalam film Critical Eleven itu, film tersebut sudah mendapat sambutan positif dari para pencinta film.

"Tapi sejauh ini sih dengar review, dengar komentar (positif). Mereka bisa nonton ini sebagai suatu tontonan yang baru. Tapi tetap seperti opening film ini sendiri, film ini dibuat dan didedikasikan untuk almarhum Benyamin Sueb," ucap Reza Rahadian.

4 dari 4 halaman

Bukan Biopik

Film Benyamin: Biang Kerok menyajikan genre baru dalam industri perfilman Tanah Air. Meski menampilkan karakter legendaris Benyamin Sueb, sineas film memastikan bahwa film produksi Falcon Pictures itu bukan film remake ataupun biopik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.