Sukses

Anak Joanna Alexandra Idap Penyakit Langka

Anak keempat Joanna Alexandra, Ziona Eden Alexandra, alami penyakit langka.

Liputan6.com, Jakarta - Anak Joanna Alexandra, Ziona Eden Alexandra, mengalami penyakit langka. Semenjak terlahir ke dunia pada 24 Mei 2017 lalu, putri keempat Joanna Alexandra itu mengidap displasia, penyakit yang membuat dirinya kesulitan untuk bernapas.

Sebagai seorang ibu, Joanna Alexandra tak mau patah arang mengurusi buah hatinya. Segala cara dilakukan wanita 30 tahun itu demi kondisi kesehatan anaknya membaik.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membaik

Ternyata kerja kerasnya tak sia-sia. Menurut pemeriksaan dokter, kondisi putri kecilnya semakin membaik tiap harinya. Bahkan dalam waktu dekat ini, selang yang digunakan sebagai alat bantu napas dan untuk mengonsumsi makanan yang kerap menempel di hidungnya bisa segera dilepas.

"Sudah sembuh nih, kemarin sudah cek dokter, dia (Ziona) sudah boleh copot selangnya," ujar Joanna Alexandria ditemui di Hari Penyakit Langka, di Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

3 dari 4 halaman

Bertahap

Namun, pencopotan tidak bisa dilangsungkan sekaligus. Butuh proses sampai akhirnya benar-benar tidak ketergantungan dengan selang sebagai alat bantu napasnya, yang selama ini menempel di badan Ziona.

"Tapi memang enggak bisa langsung copot masih bertahaplah. Jadi kan dia pakai selang ini untuk bantu minum. Nah minumnya asinya pakai selang, selama ini kan terbiasa pakai selang misalnya sudah boleh copot nanti dia belum terbiasa," kata Joanna.

 

4 dari 4 halaman

Dilatih

Saat ini Joanna dan suaminya, Raditya Oloan, sedang menganjarkan Ziona untuk minum menggunakan botol. Agar nantinya setelah dilepas selang tersebut, anaknya sudah bisa minum menggunakan botol.

"Jadi sekarang kita lagi latih dia terus untuk minum pakai botol, menelannya juga harus tambah pintar lagi kalau sudah bisa full baru dicopot selangnya," kata Joanna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini