Sukses

Ini Wakil Sulawesi Tenggara yang Lolos ke Konser Final Top 34 LIDA

Satu duta LIDA dari Sulawesi Tenggara memang mendapat tiga standing ovation, namun aksinya juga masih mendapat banyak catatan dari juri.

Liputan6.com, Jakarta Masih dari Pulau Sulawesi, Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan lima dutanya akhirnya mendapat kesempatan tampil di Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Selasa (27/2/2018) tadi malam, satu tiket ke-29 di Konser Final Top 34 LIDA pun direbut salah satu kontestan.

Siapa dia?

Dibanding lima duta dari provinsi sebelumnya yaitu Sulawesi Tengah, penampilan lima duta Sulawesi Tenggara bisa dibilang sangat jauh menurun. Tak ada yang memberikan penampilan sangat memukau. Satu duta memang mendapat tiga standing ovation, namun aksinya juga masih mendapat banyak catatan dari juri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Para Duta

Sri Muharani atau Sri mendapat urutan tampil pertama. Membawakan lagu "Sejuta Luka", pesona gadis berhijab asal Kota Kendari ini jadi rebutan host Arie Kriting dan dewan dangdut Nassar. Soimah lalu memuji kualitas vokal Sri, namun ia menyoroti ekspresi wajah Sri yang nampak tidak natural.

Setelahnya, ada Susiyanti atau Susi dengan lagu "Payung Hitam". Duta Konawe Selatan ini disebut Dewi Perssik memiliki karakter vokal yang biasa saja. Dewi juga merasa penjiwaan Susi pada lagu terasa tidak alami. Sasmita dengan lagu "Biarlah Merana" juga mendapat beberapa koreksi. Duta asal Kota Kendari ini di antaranya dipuji untuk kekuatan suaranya. Namun, banyak nada yang kurang tepat di penampilannya.

Dilanjutkan dengan Mahnut La Unsu atau Mahnut. Duta yang juga berasal dari Kota Kendari ini semalam menyanyikan lagu berjudul "Sahabat". Mahnut tampil atraktif dan membuat seisi panggung LIDA bergoyang. Standing ovation pun diberikan oleh Iyeth Bustami, Zaskia Gotik, dan Rosalina Musa.

3 dari 5 halaman

Seriosa

Chatarina Zusanty atau Catrin asal Konawe Selatan kemudian menutup Konser Nominasi LIDA Sulawesi Tenggara ini lewat penampilannya di lagu "Masa Lalu". Catrin tampil cukup berbeda dengan membawakan lagu milik Inul Daratista itu ke dalam aransemen seriosa.

Sayang, dewan dangdut sepertinya tak terkesan. Dewi Perssik salah satunya, menilai goyangan Catrin yang kurang asyik di lagu up beat tersebut. Karakter vokalnya pun disebut biasa saja dan cengkoknya kurang.

 

4 dari 5 halaman

Hasil SMS

Usai kelima duta tampil, tibalah saatnya para host mengumumkan data hasil polling SMS. Dari Sulawesi Tenggara, Sri akhirnya dinobatkan sebagai juara provinsi setelah menjadi penerima SMS tertinggi. Sri berhasil memuncaki klasemen dengan SMS sebanyak 31,01 persen. Sri hanya unggul tipis dari Susi yang mendapat SMS sejumlah 29,19 persen.

Sementara itu, hasil SMS tiga duta lainnya menempatkan Mahnut di posisi ketiga dengan 17,1 persen. SMS Mahnut ditempel Sasmita yang meraup SMS sebanyak 14,37 persen. Tampil terakhir, Catrin juga harus rela menjadi juru kunci lantaran hanya mengumpulkan SMS sebesar 8,33 persen saja.

5 dari 5 halaman

Sulawesi Selatan

Konser Nominasi LIDA selanjutnya menyisakan satu provinsi dari Pulau Sulawesi yang belum tampil yaitu Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Lima dutanya; Erviana Fitri atau Evi, Harjiman Al Qadri atau Iman, Selfiyani atau Selfi, Tiara, dan Yoanna Bella Agatha atau Yoanna akan langsung beraksi pada Rabu (28/2/2018) nanti malam mulai pukul 19.00 WIB yang akan disiarkan langsung dari Studio 6 Indosiar.

Jangan lupa, dukung duta terbaik dari Sulawesi Selatan di atas dengan mengirim SMS. Caranya ketik LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288. SMS Anda menjadi penentu salah satu dari mereka akan melaju ke babak utama, Konser Final Top 34 LIDA nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini