Cara Edison Wardhana Hilangkan Trauma Usai Insiden Death Drop

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 28 Feb 2018, 09:40 WIB
Diperbarui 02 Mar 2018, 09:13 WIB
[Bintang] Demian Aditya - Edison Wardhana

Liputan6.com, Jakarta - Tiga bulan usai insiden death drop, kesehatan Edison Wardhana semakin menunjukkan perkembangan. Kendati demikian, tak dipungkiri bila kecelakaan tersebut masih meninggalkan warna kelam di benak Edison Wardhana.

Edison Wardhana menceritakan, ia sempat takut memegang bekas luka di tubuhnya. Namun dokter pribadinya selalu memberi semangat dan dorongan untuk melawan rasa traumanya itu. Dan ternyata, ia mampu.

2 dari 5 halaman

Takut

[Bintang] Edison Wardhana
Edison Wardhana (Nurwahyunan/bintang.com)

"Kayak luka jahitan saya dari dada sampai belakang, terkadang saya takut. Untuk saya melihat itu, duh takut banget. Tapi kata dokter enggak bisa, harus dilawan dan dipegang," ucap Edison Wardhana di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2018).

 

3 dari 5 halaman

Sudah Berani

[Bintang] Demian Aditya dan Edison Wardhana
Demian Aditya dan Edison Wardhana di Yayasan yatim piatu Bramadita Rahman (Nurwahyunan/bintang.com)

Baru-baru ini, sahabat Demian Aditya itu juga sudah berani memegang bokongnya sendiri pasca kecelakaan. Seperti diketahui, bokong merupakan salah satu anggota tubuh Edison Wardhana yang juga mengalami cedera.

4 dari 5 halaman

Menepis Trauma

[Bintang] Edison Wardhana
Edison Wardhana (Nurwahyunan/bintang.com)

"Baru tadi, hari ini saya pegang bokong sendiri. Karena saya mandi pun hanya lewatin doang, tapi dokter bilang, 'enggak, kamu harus pegang, rasain ototnya ada atau enggak,' gitu, karna ada bekas jahitan kan," dia menjelaskan.

"Jadi, memang selama ini saya mencoba menepis, 'lu trauma enggak? enggak-enggak, gue enggak trauma.' Jadi sebenarnya saya menepis itu ya untuk tidak traumatis," lanjut Edison Wardhana.

5 dari 5 halaman

Saksikan video berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓