Sodrun Merayu Tuhan: Mau Ikut Audisi Nyanyi, Sopiah Bikin Repot Sodrun-Khadijah

Oleh Puji Astuti HPS pada 27 Feb 2018, 14:50 WIB
Sodrun Merayu Tuhan

Liputan6.com, Jakarta - Di Sodrun Merayu Tuhan episode sebelumnya, Sopiah diceritakan kesal gagal menyumbang lagu di acara dangdutannya orkes Jai (Aldi Taher). Sopiah menyalahkan Hamdun yang membuatnya gagal bernyanyi. Dayat coba menenangkan. Tapi Sopiah malah minta Dayat membelikan peralatan karaoke.

Apakah Dayat mau memenuhi permintaan Emaknya Khadijah (Cut Syifa) yang sering bikin ulah ini? Dan akankah Sodrun (Rizky Nazar) yang akhirnya malah harus turun tangan? Berikut bocoran sinopsis Sodrun Merayu Tuhan episode 70 yang akan tayang Selasa, 27 Februari 2018 sore ini.

Sodrun mau ke masjid. Sopiah datang sok menanyakan harga alat karaoke ke Khadijah dengan suara keras supaya Sodrun dengar. Sodrun jadi bertanya pada Sopiah. Sopiah langsung antusias. Sopiah mau punya seperti punya mamanya Sodrun tapi takut kemahalan.

 

 

 

 

2 of 6

Dayat Peringatkan Sodrun dan Sopiah

Sodrun Merayu Tuhan
Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Sopiah bilang kalau ia dikasih yang lima jutaan saja juga tak apa-apa. Tapi uang yang ia punya masih kurang dan minta Sodrun tambahkan. Uang Sopiah ternyata cuma ada 200 ribu saja, jadi masih kurang empat juta delapan ratus ribu. Dayat tiba-tiba datang. Dayat pun menyuruh Sodrun dan Khadijah untuk tidak usah mendengarkan permintaan Sopiah.

Di warung Ahong, Jai melihat ada pengumuman audisi dangdut. Jai semangat mau daftarkan Bebi. Jai malah sudah membayangkan kalau nanti Bebi juara dan terkenal dan dia pasti kecipratan ikut terkenal. Seorang pria bernama Angga menghampiri dan menanyakan apa Jai berminat ikut audisi. Jai langsung bilang kalau ia mau daftarkan pacarnya. Angga mengaku sebagai produser dan bilang ia bisa bantu pacar Jai lolos jadi juara. Jai langsung tertarik.

 

 

3 of 6

Audisi Dangdut

Sodrun Merayu Tuhan
Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Sopiah yang mau beli makan untuk Dayat, melihat pengumuman audisi dangdut yang sama di tembok. Sopiah antusias ingin ikut. Hamdun yang ikut baca pengumuman, sok mendukung dan kasih semangat supaya Sopiah ikut.

Hamdun puji-puji hingga Sopiah melambung dan makin semangat. Sopiah jadi merasa harus giat latihan nyanyi. Ia pun mau pergi ke rumah Meriana untuk karaoke. Sopiah datang ke rumah Meriana saat ia mau tidur. Sopiah bilang kalau ia mau latihan nyanyi karaoke. Meriana mau menolak dengan berbagai alasan, tapi Sopiah bersikukuh.

 

4 of 6

Jai Bingung

Sodrun Merayu Tuhan
Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Bebi, Omat dan Nining makan dan diperkenalkan Jai dengan Angga yang mengaku produser. Angga menawarkan bantuan agar Bebi bisa lolos dari audisi. Tapi Bebi harus mau bayar 30 juta. Semua kaget. Omat mengompori Jai kalau ini kesempatan yang tak boleh dilewati. Kalau Bebi juara dan terkenal, mereka akan kecipratan karena satu grup.

Jai mau bayar, tapi merasa 30 juta terlalu mahal. Jai, Omat dan Nining coba menawar 5 juta ke Angga dan langsung dikasih. Tapi Jai tetap bingung karena belum ada uang. Jai menyuruh Bebi bayar dulu pakai uangnya. Jai beralasan uangnya ada di rumah dan dia tak pegang uang cash. Bebi terpaksa bayar 5 juta pakai uangnya. Setelah Angga pamit pergi, Jai baru sadar kalau Bebi belum daftar audisi dan masih perlu uang buat mendukung penampilan Bebi di audisi. Nining minta Jai mencarikan uangnya.

 

5 of 6

Sopiah Kesal

[Bintang] Sodrun Merayu Tuhan
Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Sopiah diantar pulang Sodrun dan Khadijah habis karaoke di rumah Meriana. Dayat memarahi Sopiah karena keseringan menumpang karaoke di rumah Meriana. Sopiah berkilah kalau karaoke bukan cuma iseng, tapi latihan buat ikut audisi dangdut di TV. Dayat tak setuju dan bilang istrinya sudah tua. Sopiah diminta perbanyak pengajian bukan malah ingin jadi penyanyi dangdut.

Sopiah kesal karena Dayat tak mau mendukung cita-cita mulia istrinya. Sopiah bilang Hamdun saja yang biasanya sentimen, sekarang malah mendukung bahkan memuji suara Sopiah bagus. Dayat cuma minta Sopiah tidak mengganggu besan mereka terus. Dinasehati begitu, Sopiah malah menantang Dayat buat belikan peralatan karaoke di rumah.

 

6 of 6

Sopiah Ditipu Jai?

Sodrun Merayu Tuhan
Adegan sinetron Sodrun Merayu Tuhan (Sinemart)

Jai lagi bingung harus mencari modal buat mendukung penampilan Bebi di audisi dangdut di pos ronda. Sopiah kebetulan lewat dan menanyakan Jai dimana tempat jual alat karaoke set yang murah. Jai yang lagi kepepet harus memodalkan audisi Bebi jadi dapat ide. Jai pun bilang kalau ia punya teman yang baru menawarkan mau jual karaoke set dan barangnya masih bagus. Sopiah pun langsung tertarik.

Akankah Sopiah lagi-lagi bakal kena tipu Jai? Dan bagaimana nasib audisi Bebi yang dibayarkan Jai saat tahu Angga ternyata bukanlah produser? Saksikan selengkapnya di Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

Lanjutkan Membaca ↓

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video