Ngedrop di Tahanan, Fachri Albar Dilarikan ke RSKO

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 26 Feb 2018, 21:05 WIB
Diperbarui 26 Feb 2018, 21:05 WIB
Pakai Seragam Tahanan, Fachri Albar Tertunduk Lesu
Perbesar
Aktor Fachri Albar dikawal petugas saat dihadirkan dalam gelar rilis di Polres Jakarta Selatan, Rabu (14/2). Selain itu ditemukan juga puntung ganja bekas pakai. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Fachri Albar menjalani masa tahanan di Polres Jakarta Selatan hampir dua minggu lamanya. Sejak saat itu, suami Renata Kusmanto ini tak lagi mengonsumsi dumolid dan beberapa jenis narkotika lainnya.

Alhasil, tubuh Fachri Albar pun mengalami efek samping yang cukup signifikan. Diutarakan Kasat Res Narkoba Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, Fachri Albar mengalami penurunan kesehatan selama di tahanan.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Tidak Enak Badan

Fachri Albar
Perbesar
Fachri Albar (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Fachri mengeluh sedikit tidak enak badan awalnya begitu. Tapi setelah kami berikan jeda waktu ternyata keluhannya kian serius. Kedua kakinya keram, kesemutan, menjalar lagi kepada perutnya keram, kemudian rasa pusing. Lalu dari punggung ke atas tegang," ucap Kompol Vivick, Senin (26/2/2018).

Ya, pemain film Alexandria itu memang diketahui telah ketergantungan narkoba sejak lama. "Ketergantungan dia itu memang sudah cukup serius dan ini harus ditangani untuk ketergantungan itu yang harus diutamakan," papar dia.

 

3 dari 5 halaman

Sakau?

Fachri Albar
Perbesar
Fachri Albar (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Namun begitu, pihak kepolisian tak bisa memberi memastikan apakah keluhan tersebut tergolong sakau (efek tak mengonsumsi narkoba).

"Tanyakan pada ahlinya, dokter ahlinya yang harus memberikan informasi lengkap," terang Kompol Vivick.

 

4 dari 5 halaman

Dibawa ke RSKO

[Bintang] Fachri Albar
Perbesar
Fachri Albar (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sementara itu, Fachri Albar sendiri telah dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) pada siang tadi untuk mendapatkan penanganan kesehatan lebih lanjut.

Pihak keluarga juga sudah mengupayakan agar anak Achmad Albar ini bisa direhabilitasi untuk menyembuhkan ketergantungannya pada narkotika. "Keinginan dari keluarga, memang kasusnya ini adalah pengguna pure," dia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Saksikan video berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓