Jefri Nichol Deklarasikan Antinarkoba dengan Cara Ini

Oleh Surya Hadiansyah pada 25 Feb 2018, 12:40 WIB
Diperbarui 25 Feb 2018, 12:40 WIB
[Bintang] Jefri Nicole
Perbesar
Jefri Nichol. (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jefri Nichol memiliki cara sendiri dalam mendeklarasikan diri antinarkoba. Mengingat belakangan ini artis Indonesia sedang disorot tentang kasus penyalahgunaan narkoba.

Kendati dirinya tak menghadiri penandatanganan deklarasi antinarkoba yang diselenggarakan Polres Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, bukan berarti Jefri Nichol tidak mendukung hal itu.

Dengan mendonor darah, Jefri Nichol membuktikan diri bahwa dirinya tidak menggunakan narkoba.

2 dari 5 halaman

Donor Darah

Jefri Nichol
Perbesar
Jefri Nichol donor darah

"Kemarin kan ada yang mendeklarasikan antinarkoba di kepolisian. Berhubung gue enggak ikut, (donor darah) ini cara gue untuk mendeklarasikan gue enggak pakai narkoba," kata Jefri Nichol di Senayan City, Minggu (25/2/2018).

3 dari 5 halaman

Mundur Jadi Artis

[Bintang] Jefri Nichol
Perbesar
Lantaran hobi menonton film, maka Jefri pun merekomendasikan sejumlah judul film yang patut ditonton oleh para penggemarnya. Bukan hanya dari Indonesia, Jefri pun menonton film dari banyak Negara. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bahkan, sebenarnya Jefri mendukung sekali wacana soal artis yang menggunakan narkoba harus mundur dari dunia keartisannya.

"Setuju sih sebenarnya. Karena artis itu sendiri kan public figure yang dijadikan panutan, bakal dijadiin contoh sama orang. Jadi kalau artis yang dijadiin panutan pakai narkoba, semakin banyak orang pakai narkoba. Apalagi anak muda," kata Jefri Nichol lagi.

4 dari 5 halaman

Kuat Iman

[Bintang] Jefri Nichol
Perbesar
Jefri Nichol. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Jefri Nichol mengakui bahwa godaan-godaan akan barang haram tersebut kerap ditemui tak hanya dari lingkup pekerjaannya saja, tetapi juga dari lingkungan tempat tinggalnya.

Untuk itu, cara paling ampuh untuk menghindari hal tersebut adalah dengan membangun pondasi agama yang kokoh dalam dirinya.

"Pasti lah. Banyak banget (yang menawarkan). Apalagi di lingkungan (rumah) gue bukan lingkungan yang elite banget, banyak banget yang nawarin. Jadi kuat-kuat iman aja kalau di lingkungan yang bronx lah bisa dibilang," lanjut Jefri Nichol. 

5 dari 5 halaman

Acuh

[Bintang] Jefri Nichol
Perbesar
Jefri Nichol

Lalu bagaimana cara Jefri Nichol menolak segala bentuk ajakan yang datang kepadanya?

"Acuhin ajalah. Kalau mau ancur ya lo ancur sendiri ajalah," kata Jefri Nichol dengan lantang.

Lanjutkan Membaca ↓