Mira Lesmana Ingin Jadi Pelopor Film Anak Tahun Ini

Oleh Fajarina Nurin pada 24 Feb 2018, 10:20 WIB
Diperbarui 26 Feb 2018, 10:13 WIB
Mira Lesmana

 

Liputan6.com, Jakarta Miles Films kembali menciptakan karya kolaborasi produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza, yaitu film Kulari ke Pantai. Karya tersebut berangkat dari kekhawatiran mereka akan kelangkaan film anak-anak di Tanah Air. 

Melalui film tersebut, Mira Lesmana berharap bisa menularkan semangat yang sama pada para sineas Indonesia. Mengingat jumlah film anak-anak yang sangat sedikit selama 10 tahun terakhir.

"Ya saya berharap nantinya dari 10 film Indonesia, ada satu film anak-anak. Yang saya harapkan film anak-anak bisa berhasil dan menularkan aja, (sineas) yang lain juga bikin gitu," ujar Mira Lesmana saat ditemui di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018). 

 

2 of 3

Tidak Bisa Sendiri

[Bintang] Mira Lesmana
Mira Lesmana di Talkshow AADC 2 (dok. Bintang.com)

 

Mira Lesmana mengaku tak bisa mengandalkan timnya sendiri dalam mewujudkan mimpinya tersebut. Seperti yang diketahui, Miles Films hanya memproduksi satu film dalam dua tahun. 

"Cuma kan susah ya, maksudnya saya aja bikin film setahun satu aja belum tentu. Kalau setiap film yang saya bikin film anak-anak, saya tidak mengeksplore yang lain-lain," lanjut Mira Lesmana. 

 

3 of 3

Kisah Kulari Ke Pantai

20160411- Mira Lesmana-AADC 2-Jakarta- Herman Zakharia
Produser AADC 2, Mira Lesmana saat acara Chit-Chat Seru di Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Kulari ke Pantai bercerita tentang dua saudara sepupu, Sam dan Happy, dengan karakter bertolak belakang. Keduanya terjebak dalam perjalanan lebih dari seribu kilometer yang membuat mereka harus bertoleransi dengan satu sama lain dan bertemu berbagai kejutan. 

Film Kulari ke Pantai memperkenalkan dua aktris cilik pendatang baru Maisha Kanna dan Lil'li Larisha. Mira Lesmana dan Riri Riza juga menggandeng sejumlah aktor dan aktris terkemuka Tanah Air, seperti Marsha Timothy dan Lukman Sardi. 

Lanjutkan Membaca ↓