Sukses

Ade Fitrie Kirana Jadi Tamu Kehormatan Pemerintah Iran

Ade Fitrie dipilih sebagai tamu kehormatan karena kontribusinya di bidang sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Ade Fitrie Kirana di kegiatan sosial yang menyoroti pemberdayaan perempuan dan anak mendapat apresiasi. 

Baru-baru ini, pemerintah Iran mendapuk Ade Fitrie Kirana sebagai tamu kehormatan dalam rangkaian acara Ulang Tahun Republik Islam Iran ke-39 di Jakarta.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Ade Fitrie Kirana tak menyangka jika aktivitasnya dalam pemberdayaan perempuan dan anak diperhatikan oleh pemerintah Iran.

"Saya amat bersyukur dengan apresiasi dari pemerintah Iran yang menjadikan saya tamu kehormatan karena aktivitas saya di kegiatan sosial," ucap Ade Fitrie Kirana.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pendidikan

Ke depan, Ade Fitrie Kirana bersama Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA), akan berjuang menyoroti masalah pemerataan pendidikan.

"Setelah kemenangan Revolusi Islam Iran pada tahun 1979 negara ini telah berbuat banyak di bidang pemberdayaan perempuan dan anak. Salah satu program yang mereka unggulkan adalah jihad pendidikan dimana melalui program tersebut angka buta huruf di Iran menurun drastis. Saya terinspirasi banget dengan hal ini," Ade Fitri Kirana mengungkapkan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Bersama Pejabat

Tak cuma Ade Fitrie Kirana, Pemerintah Iran juga menjadikan sejumlah tokoh dan pejabat Indonesia sebagai tamu kehormatan.

Diantaranya, Wakil Menteri Luar Negeri, AM Fachir, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini