Sukses

Nita Memikat Dewan Dangdut, Renaldi yang Wakili Kaltim ke Top 34 LIDA

Para dewan dangdut LIDA tak bisa menyembunyikan rasa suka mereka atas penampilan Nita.

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih terus menampilkan persaingan antar duta provinsi dari Pulau Kalimantan. Rabu (21/2/2018) tadi malam, giliran lima duta dari Daerah Provinsi Kalimantan Timur yang tampil.

Kelima dutanya yaitu Nita Rosminah atau Nita, Dea Fadilah Novita Sari atau Dea, Mega Mustika atau Mega, Mustika Dewi atau Mustika, dan Renaldi, kembali bertarung memperebutkan satu tiket ke babak utama, Konser Final Top 34 LIDA. Sang juara sendiri seperti sebelumnya, ditentukan berdasarkan SMS terbanyak yang didapat.

Siapakah yang menerima SMS tertinggi dan akhirnya jadi juara provinsi serta berhak masuk ke babak utama LIDA? Berikut ulasan singkatnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Para Kontestan

Membuka Konser Nominasi, ada Mustika yang tampil cukup memukau dengan lagu "Ku Ingin". Wanita asal Kutai Kertanegara ini mendapat satu stading ovation, yaitu dari Nassar. Setelahnya, Renaldi lalu maju membawakan lagu "Sonia". Renaldi juga bersinar dengan Nassar, Inul Daratista, dan Rosalina Musa memberikan standing ovation atas penampilannya.

Berlanjut dengan aksi Mega yang menyanyikan lagu "Bumipun Turut Menangis". Wanita asal Balikpapan ini sebenarnya sudah tampil maksimal, namun banyak koreksi diberikan para dewan dangdut. Begitu pun dengan Dea yang menyanyikan lagu bergenre rockdut "Sudahlah". Aksi Dea yang berasal dari Samarinda juga dianggap biasa saja.

 

3 dari 4 halaman

Urutan Pertama

Baru kemudian saat Nita lewat lagu "Setangkai Bunga Padi" tampil menutup konser, para dewan dangdut tak bisa menyembunyikan rasa suka mereka. Nita dari Paser pun mendapat dukungan penuh dari dewan dangdut untuk bisa lolos. Lima dewan dangdut memberikan standing ovation, hanya Dewi Perssik saja yang tidak.

Namun sepertinya pilihan dewan dangdut lagi-lagi tak sama dengan pemirsa. Dukungan SMS untuk Nita ternyata hanya menempatkannya di posisi ketiga dengan jumlah 19,84 persen. Di urutan teratas sendiri, Renaldi sukses mengunci tiket ke Konser Final Top 34 LIDA dengan SMS sebanyak 33,25 persen. Pria asal Penajam Paser Utara itu pun akhirnya yang dinyatakan sebagai juara provinsi untuk Kalimantan Timur.

Sementara itu, hasil SMS tiga duta lainnya menempatkan Mega yang mendapat SMS sebesar 26,35 persen di posisi kedua. Sedang Mustika dengan 12,25 persen dan Dea yang hanya meraih SMS sebanyak 8,31 persen, harus puas hanya berada di peringkat keempat dan kelima.

4 dari 4 halaman

Kalimantan Utara

Konser Nominasi LIDA berikutnya akan menghadirkan provinsi terakhir dari Pulau Kalimantan, yaitu Daerah Provinsi Kalimantan Utara. Lima duta mereka; Samsul Bahri, Ike Yunita Sari, Kartina, Rahmat Hidayat, dan Sartika pun akan langsung tampil Kamis (22/2/2018) nanti malam.

Siapakah yang akan menyusul ke-23 duta yang sudah memastikan tempatnya di Konser Final Top 34 LIDA? Saksikan perjuangan para duta provinsi Kalimantan Utara malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. Dan jangan lupa, terus dukung duta favorit atau jagoan Anda dengan mengirim SMS. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini