Sukses

Album Black Panther Merajai Chart Billboard

Kendrick Lamar sukses merajai chart Billboard berkat album soundtrack Black Panther.

Liputan6.com, Los Angeles - Rekor yang ditorehkan Marvel Studios di box office berkat film Black Panther, juga dirasakan oleh divisi musiknya. Album soundtrack film superhero yang diproduseri penyanyi rap Kendrick Lamar itu baru-baru ini berhasil merajai tangga lagu Billboard.

Disampaikan Huffington Post, Senin (19/2/2018) silam, debut album soundtrack Black Panther di chart Billboard 200 berhasil membuahkan rekor. Albumnya langsung bercokol di posisi pertama chart tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soundtrack Kedua

Bertajuk Black Panther: The Album, album ini terdiri dari 14 lagu dan telah dirilis sejak 9 Februari 2018. Bahkan, albumnya menjadi soundtrack kedua selama 2018 yang langsung menduduki posisi puncak begitu pertama kali masuk chart Billboard. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh soundtrack The Greatest Showman pada Januari 2018.

Single pertama, "All the Stars" with K. Dot and SZA, sempat duduk di peringkat ke-31 chart musik tersebut. The Weeknd juga mengisi album ini bersama Kendrick Lamar dalam lagu "Pray for Me" yang masuk ke dalam top 5 chart Hot Hip-Hop/R&B Songs. Khalid, James Blake, dan Anderson Paak juga muncul dalam soundtrack ini.

3 dari 4 halaman

Memproduseri

Sutradara Black Panther, Ryan Coogler, pada Januari lalu sempat mengumumkan bahwa Kendrick Lamar bergabung dengan label eksekutif Top Dawg untuk memproduseri album soundtrack film superhero tersebut.

Film Black Panther sendiri terbilang sangat laris setelah dirilis di bioskop AS pertama kali. Pada tiga hari penayangan selama akhir pekan lalu, film tersebut meraup US$192 juta. Di internasional, Black Panther meraih pendapatan US$370,5 juta.

4 dari 4 halaman

Soundtrack The Avengers

Soundtrack Black Panther sendiri memiliki tiga single andalan yang dinyanyikan Kendrick Lamar, yaitu "All the Stars", "King's Dead", dan "Pray for Me".

Sebelumnya, Marvel Studios hanya merilis satu single khusus film. Kala itu, band Soundgarden yang digawangi mendiang Chris Cornell menciptakan lagu untuk soundtrack The Avengers yang berjudul "Live to Rise". Di film-film setelahnya, Marvel hanya menciptakan musik latar atau memasukkan lagu-lagu yang sudah ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini