Dihujat Warganet, Elvy Sukaesih Dibela Cucu

Oleh Surya Hadiansyah pada 20 Feb 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 20 Feb 2018, 21:00 WIB
[Bintang] Elvy Sukaesih
Perbesar
Elvy Sukaesih (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih, tengah menjadi target cibiran dari warganet. Hal tersebut menyusul ditangkapnya putra dan putri Elvy Sukaesih, yaitu Dhawiya Zaida, Ali Zaenal Abidin, Syechans, dan Chauri Gita (istri Cyechans), karena kasus narkoba.

Dalam kondisi seperti itu, salah satu cucu Elvy Sukaesih yang bernama Adiva Adelia melakukan pembelaan melalui akun Instagramnya.

Dalam unggahan terakhirnya, cucu Elvy tersebut mengunggah sebuah kolase foto kebersamaannya bersama Elvy Sukaesih.

"Ini bisa terjadi pada Anda, keluarga Anda, anak-anak, teman, tetangga, sahabat, sepupu dan bahkan orang tua anda. Tidak ada yang tahu. Kami tidak tahu MENGAPA. Dan kita tidak tahu BAGAIMANA," tulis cucu Elvy Sukaesih pada Senin (19/2/2018).

2 dari 5 halaman

Bukan Malaikat

[Bintang] Elvy Sukaesih
Perbesar
"Saya sebagai keluarga besar anaknya juga, artinya kalau saya sudah melakukan (jenguk Dhawiya) yaa mungkin itu suatu yang baik," ujar kuasa hukum Dhawiya yang juga anak Elvy, Zaky Alatas. (Adrian Putra/Bintang.com)

Ia menekankan bahwa Elvy Sukaesih sudah betul-betul menjalankan perannya sebagai orangtua dengan baik. Hanya saja, yang perlu disadari adalah Elvy Sukaesih tidak mungkin berada di samping anak-anaknya setiap waktu.

"Perlu diingat bahwa, orangtua tdk bisa berada 100% disamping anak-anaknya karena orang tua bukanlah malaikat Raqib & Atid yang bs slalu setia menemani hingga hari terakhir," tambahnya lagi.

 

 

It could happen to u, to your family, ur kids, ur friend, ur neighbor, ur bestfriend, ur cousin and even ur parents . No one knows. We dont know WHY. And we dont know HOW. Kalau Orangtua sdh slalu berusaha mendidik anaknya dgn cara yg baik, memberi contoh baik, menasihati & jg mengawasi, then how? Perlu diingat bahwa, orangtua tdk bisa berada 100% disamping anak-anaknya karena orang tua bukanlah malaikat Raqib & Atid yang bs slalu setia menemani hingga hari terakhir. Adakah disini seorang ibu/bapak dan bisa mendampingi anaknya 24/7? 6 anaknya? Bisa? Without a break? No one. Especially if it’s come to an adults. Mereka sudah tua, sdh bisa mengurus dirinya sendiri. Bahkan sdh bisa jg untuk berucap yang manis2. Masa nenek saya harus berada disebelahnya 24 jam? Kepada 6 anaknya? Are you kidding me? U guys have no idea how she sujuds & prays everyday. U guys have no idea of how she treats, raise and teaches her children things in life. U guys have no idea of how her ;being a single parent and still working everyday, day & night to live this life & to entertain OTHERS. I know her. I know her deeply. I know her personally. Please keep ur words. Please Keep ur bad words if u have nothing nice to say. Dijadikan pelajaran, bkn untuk dihina-hina. I know what their doing is not right in any kind of way. But please... understand that it could be happen to someone we love dearly, unfortunately, without we even realize it. And we shud fight against it, bantu berantas bukan bantu menghina. Diambil hikmahnya aja. LAST! It has nothing to do with my grandma. She’s the nicest, kindest & a very humble person i know. And she’s in pain too. Artis bukan berarti kebal dan ga punya hati ngebaca mean comments from peoples accros the country kali. Kalian bayangin aja diri kalian yang ngalamin & diperlakukan kaya Umi saat ini, will u be okay? So please respect that. Doain Semoga umi selalau dalam penjagaan & lindungan Allah SWT. Dan smg umi sehat afiah panjang umur, diberi ketabahan atas ujian-ujiannya. Berdoa jg untuk diri kita dan smua keluarga kita agar diselamatkan dari bahaya narkoba, di dekatkan dgn orang2 yg baik oleh Allah dlm hidup ini, amin🙏🏻

A post shared by Adiva Adelia (@advadelia) on

3 dari 5 halaman

Berantas, Bukan Dihina

[Bintang] Dhawiya Zaida Anak Elvy Sukaesih
Perbesar
Seperti diketahui, Dhawiya Zaida serta kakaknya, Syechans, kakak iparnya (istri Syechans) Chauri Gita dan tunangan Dhawiya, Muhammad ditangkap polisi akibat penyalahgunaan narkoba. Sabu dan beberapa alat bukti lain diamankan. (Istimewa)

Dirinya meminta agar segala bentuk hujatan kepada Elvy Sukaesih bisa dihentikan. Dirinya menyadari betul apa yang sedang menimpa keluarganya ini sesuatu yang tidak baik. Namun, Adiva juga berharap, paling tidak kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi yang lainnya.

"Dijadikan pelajaran, bkn untuk dihina-hina. And we shud fight against it, bantu berantas bukan bantu menghina. Diambil hikmahnya aja," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Masih Memiliki Hati

[Bintang] Tersandung Kasus Narkoba, Ini Kronologi Penangkapan Anak-Anak Elvy Sukaesih
Perbesar
Sekedar diketahui, Dhawiya Zaida adalah anak bungsu dari Elvy Sukaesih dan Zaidun Zeidh Abu Bakar Jindan. Seperti ibundanya, Dhawiya juga bergelut di dunia hiburan tanah air. (Foto: instagram.com/dhawiyazaida)

Terakhir, dirinya mengatakan bahwa walau bagaimana pun Elvy Sukaesih adalah manusia biasa yang masih memiliki hati. Bisa sakit hati dan bersedih.

"Artis bukan berarti kebal dan ga punya hati ngebaca mean comments from peoples accros the country kali. Kalian bayangin aja diri kalian yang ngalamin & diperlakukan kaya Umi saat ini, will u be okay? So please respect that. Doain Semoga umi selalau dalam penjagaan & lindungan Allah SWT. Dan smg umi sehat afiah panjang umur, diberi ketabahan atas ujian-ujiannya," sambung Adiva.

"Berdoa jg untuk diri kita dan smua keluarga kita agar diselamatkan dari bahaya narkoba, di dekatkan dgn orang2 yg baik oleh Allah dlm hidup ini, amin🙏🏻," tulisnya di akhir keterangan foto.

5 dari 5 halaman

Dukungan

[Bintang] Tersandung Kasus Narkoba, Ini Kronologi Penangkapan Anak-Anak Elvy Sukaesih
Perbesar
Kabar mengejutkan datang keluarga Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih. Lantaran sang putri Dhawiya Zaida ditangkap pihak kepolisian lantaran kepemilikan narkoba. (Foto: instagram.com/elvy_sukaesih)

Unggahan tersebut langsung menuai berbagai dukungan. Mereka sepakat atas apa yang disampaikan Adiva, bahwa kasus ini tidak bisa sepenuhnya menyalahkan Elvy Sukaesih.

"ya betul. anak yg berbuat salah bukan berarti ortu mendidik salah.. contohnya nabi nuh, nabi luth, kurang sholeh apa dan usahanya mendidik dan mengajak anaknya pada kebaikan, tapi disitulah pelajarannya.... semangat ummi dan keluarga. salam buat ummi," kata @masitoh.muniri.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa