Sukses

Ngamuk, Donald Trump Sumpahi Oprah Winfrey Jadi Calon Presiden AS

Donald Trump berharap agar Oprah Winfrey mencalonkan diri dalam pemilu Amerika Serikat selanjutnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Pidato Oprah Winfrey di ajang Golden Globes 2018 pada bulan lalu, ternyata menarik perhatian khalayak Amerika Serikat.

Saking terpukaunya dengan pidato Oprah Winfrey, banyak orang yang meminta wanita 64 tahun tersebut untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat pada pemilihan tahun 2020 mendatang.

Kini bahkan Presiden Amerika Serikat sendiri yang berharap agar Oprah Winfrey mencalonkan diri dalam pemilu selanjutnya. Namun, Donald Trump melakukannya bukan karena ia mengagumi Oprah Winfrey.

Sang Presiden justru sedang marah besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

60 Minutes

Dilansir dari E! News, Selasa (20/2/2018), hal ini bermula saat Oprah Winfrey memandu acara 60 Minutes. Acara ini menampilkan Oprah yang mengunjungi 14 orang pemilih di Michigan, salah satu daerah kemenangan Trump.

 

 

3 dari 5 halaman

Evaluasi Trump

Tujuh di antara orang yang diwawancarai Oprah adalah mereka yang memilih Donald Trump dalam pemilu lalu. Mereka semua lantas mengevaluasi satu tahun pemerintahan Donald Trump.

Time mencatat bahwa dalam acara ini, para pemilih memang masih memiliki pandangan politik yang berbeda. Namun kini mereka tak lagi memandang pihak lain yang berseberangan sebagai pendukung Trump atau anti-Trump. Mereka memandang satu sama lain sebagai sesama manusia.

 

4 dari 5 halaman

Dipelintir

Acara ini ternyata mengusik Donald Trump. Ia lantas melampiaskan amarahnya pada Oprah Winfrey melalui media sosial. Ia merasa pertanyaan yang diungkapkan oleh sang pembawa acara telah menyerang dirinya.

"Baru menonton acara Oprah Winfrey yang begitu rendah diri, yang saya tahu pasti, mewawancara panel orang-orang dalam 60 Minutes. Pertanyaannya sangat bias dan dipelintir, fakta-fakta yang dihadirkan juga salah," cuitnya.

5 dari 5 halaman

Berapi-api

Terakhir, Donald Trump pun menyumpahi Oprah Winfrey agar menjadi calon Presiden Amerika Serikat. "Aku berharap Oprah maju sehingga (keburukannya) bisa dikuak dan dia bisa dikalahkan seperti orang-orang lainnya!" tulis Donald Trump berapi-api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini