Sukses

Gara-Gara Ini, Donny Damara Bikin Anak-Anak Nangis

Donny Damara menceritakan momen menarik yang ia dapatkan bersama anak-anak di desa Tempuran.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Donny Damara tampaknya bakal sulit melupakan pengalaman yang ia dapatkan saat syuting film terbarunya, Guru Ngaji. Pasalnya dalam film ini, Donny Damara kebagian satu peran menarik, yakni seorang guru ngaji yang merangkap pekerjaan sebagai seorang badut.  

Seperti peran-perannya di film sebelumnya, Donny Damara kembali tampil total di film Guru Ngaji. Mulai dari berlatih akrobat hingga berdandan sebagai badut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dandanan Asli

Di film ini, Donny Damara menggunakan dandanan asli ala badut saat tampil di pertunjukkan. Rumah produksinya sudah menyiapkan langsung seorang make up artist khusus yang bisa mendandaninya sebagai seorang badut.

 

3 dari 5 halaman

Menangis

Saat syuting yang berlangsung di Boyolali dan Sukoharjo, Jawa Tengah ini, ia juga kerap berinteraksi dengan anak-anak di kampung setempat dengan akrab. Namun ternyata ada pengalaman kocak saat Donny bertemu dengan anak-anak itu, dengan dandanan ala badut. 

"Sebelum saya makeup, saya main sama semua anak-anak kampung di situ. Tapi ketika saya berubah (berdandan seperti badut) mereka semua nangis. Saya enggak ngerti kenapa," ungkapnya sambil tertawa.

 

4 dari 5 halaman

Latihan Jadi Badut

Selain makeup, Donny Damara juga berlatih keras melakukan akrobat. Tantangan terbesarnya, adalah menaklukkan sepeda roda satu. Ia sempat beberapa kali jatuh saat mencoba menaiki sepeda khusus ini. 

"Semuanya enggak gampang itu, enggak gampang banget. Terutama kesulitan pada saat naik sepeda roda satu, itu anak muda biasa aja bisa patah pinggang itu rasanya," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Film Guru Ngaji

Guru Ngaji sendiri menceritakan tentang Mukri (Donny Damara), guru ngaji yang dibayar secara seikhlasnya oleh warga kampung Tempuran. Namun, karena bayarannya sebagai sang guru ngaji tak bisa memenuhi kebutuhan keluarganya, ia pun mempunyai pekerjaan sampingan, yakni sebagai badut.

Hanya saja, ia menyembunyikan pekerjaan sampingannya ini dari keluarga maupun tetangganya. 

Film Guru Ngaji mulai tayang di bioskop Indonesia mulai 22 Maret 2018 mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini