Sukses

Azmin Wakili Kalimantan Barat di Konser Final Top 34 LIDA

Konser Nominasi LIDA memasuki provinsi ke-20, Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih menggelar Konser Nominasi. Pada Minggu (18/2/2018) malam, babak penyisihan sebelum Konser Final Top 34 LIDA itu telah memasuki provinsi ke-20.

Daerah Provinsi Kalimantan Barat dengan lima dutanya tampil untuk memperebutkan satu tiket ke babak utama. Lantas, siapakah yang berhasil mendapatkan tiket tersebut?

Tadi malam, Azmin yang jadi duta pria satu-satunya dari Kalimantan Barat berhasil meraih gelar juara provinsi. SMS yang diraih pria asal Sambas ini sukses mengungguli empat pesaingnya yang kebetulan wanita. Empat duta wanita tersebut adalah Putri Yandini atau Dini, Dyan Sapitri atau Dyan, Julianti, dan Dahlia Purnawati atau Dahlia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tuai Pujian

Azmin tampil di urutan kedua. Penampilannya di lagu "Zubaidah" sukses menuai banyak pujian dari para dewan dangdut. Empat standing ovation pun didapat Azmin. Sebelumnya, Julianti yang tampil memukau dengan lagu "Laila Canggung" juga mendapat empat standing ovation.

3 dari 5 halaman

Saingan Berat

Setelah itu, Dini tampil membawakan lagu "Mabuk Duit". Meski tak banyak keistimewaan pada penampilannya, Dini mendapat pujian dari dewan dangdut karena keberaniannya menyanyikan lagu yang terhitung butuh usaha keras untuk dibawakan.

Dini juga menjadi pesaing berat Azmin di polling SMS sepanjang konser berlangsung. Raihan SMS keduanya terus bergantian menghuni puncak. Namun, akhirnya dimenangkan Azmin dengan jumlah 31%. Dini sendiri gagal melaju ke Konser Final Top 34 karena hanya berada di posisi dua dengan SMS sebanyak 22,09%.

4 dari 5 halaman

Akhir Klasemen

Sementara itu, Dyan yang menutup Konser Nominasi lewat lagu "Gula-Gula" milik Elvy Sukaesih, mengisi posisi ketiga dengan SMS sebesar 20,38%. Posisinya disusul oleh Julianti dengan jumlah SMS mencapai 18,09%.

Sedang Dahlia yang mendapat satu standing ovation untuk penampilannya di lagu "Pesta Panen" menutup klasemen dengan hanya mengumpulkan SMS sebesar 8,44%.

5 dari 5 halaman

Bergeser ke Kalimantan Tengah

Selanjutnya, Konser Nominasi LIDA masih akan berlangsung untuk mendapatkan juara-juara provinsi dari Pulau Kalimantan. Setelah Kalimantan Barat, kali ini akan tampil lima duta dari Kalimantan Tengah. Kelima duta tersebut adalah Siti Puspa Bulan atau Bulan, Crystina Femmy atau Femmy, Lewita, Ristiani atau Risti, dan Syntia Sari atau Syntia.

Pemirsa sudah bisa mendukung mereka untuk lolos ke babak utama dengan cara mengirim SMS. Caranya mudah, ketik LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim ke 97288. Penampilan mereka sendiri akan tersaji malam ini mulai pukul 19.00 WIB, dan akan disiarkan langsung dari Studio 6 Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.