Satu Jagoan Tersingkir Lagi di Dragon Ball Super 128

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 19 Feb 2018, 11:10 WIB
Diperbarui 19 Feb 2018, 11:10 WIB
Dragon Ball Super

Liputan6.com, Jakarta - Pengorbanan karakter Android No. 17 di anime Dragon Ball Super 127 nyaris menjadi hal yang sia-sia bagi tim Son Goku dan kawan-kawan untuk membela dunia mereka, Alam Semesta 7, di Tournament of Power. Kini di anime Dragon Ball Super 128, alur cerita semakin menegangkan.

Kisah dalam anime Dragon Ball Super 128, Son Goku dan Vegeta masih belum bisa bangkit melawan Jiren meskipun Android 17 sudah mengorbankan nyawa. Namun, Vegeta yang memiliki tekad melindungi keluarga dan memulihkan Semesta lain, sempat bangun untuk melawan.

2 dari 4 halaman

Tak Sanggup Lagi

Aktris Fast and Furious 7 Fans Berat Dragon Ball
Karakter Vegeta dalam Dragon Ball. (Toei)

Sayangnya, Vegeta langsung kehabisan energi dan pada akhirnya ia tak sanggup lagi melawan Jiren dan tereliminasi. Sebelum keluar dari pertandingan, Vegeta sempat memberikan energinya untuk diserap oleh Goku.

Tersingkirnya Vegeta tentu menimbulkan patah hati bagi sebagian besar penggemar. Pasalnya, motivasi Vegeta untuk mengikuti turnamen antar semesta ini menjadi yang paling banyak digali di sepanjang kisah Dragon Ball Super ini.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Menahan Sakit

Jiren dari Dragon Ball Super
Jiren, karakter dari anime Dragon Ball Super. (Toei Animation)

Tak sampai situ saja, Dragon Ball Super 128 terus berlanjut dengan bangkitnya Goku setelah menerima kekuatan dari Vegeta. Energi tersebut dimanfaatkannya dengan menghidupkan kekuatan Super Saiyan Blue. Tak cukup dengan kekuatan tersebut, Goku langsung termotivasi atas pengorbanan Android 17 dan Vegeta hingga jurus paling kuatnya muncul lagi, Ultra Instinct.

Kekuatan tersebut berhasil membuat Jiren tak bisa menahan rasa sakit. Ini menjadi wujud Ultra Instinct terkuat yang pernah ada ketimbang sebelumnya. Meski begitu, pertarungan penuh Goku dan Jiren masih harus dilanjutkan di Dragon Ball Super 129.

4 dari 4 halaman

Kehadiran Frieza

Dragon Ball Super
Karakter Frieza dari anime Dragon Ball Super. (Toei Animation)

Selain itu, Dragon Ball Super 128 juga masih menyisakan kehadiran Frieza yang belum tersingkir dari turnamen. Meskipun Frieza bertarung untuk Alam Semesta 7 bersama Goku dan kawan-kawan, namun kehadiran Frieza patut dicurigai.

Bisa saja ia memanfaatkan pertarungan ini di episode selanjutnya untuk kepentingan pribadinya. Mengingat Frieza merupakan salah satu karakter antagonis kisah Dragon Ball yang memiliki watak licik dan penuh tipu daya.

Lanjutkan Membaca ↓