Nama Bahar Dicopot, Juwita Ganti Nama Instagram

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 19 Feb 2018, 09:50 WIB
Diperbarui 19 Feb 2018, 09:50 WIB
[Bintang] Juwita Bahar
Perbesar
Juwita Tofhany (Instagram/juwitabahar11)

Liputan6.com, Jakarta - Anisa Bahar memutuskan untuk mencopot nama keluarga di belakang nama anaknya, Juwita. Keputusan itu diambil setelah Anisa melakukan pertemuan keluarga.

Pencopotan nama Bahar di belakang Juwita pun menjadi keputusan final. Pasalnya, Juwita dianggap telah mencoreng nama baik keluarga dengan memilih hidup bersama kekasihnya di Bandung.

Padahal, Juwita dan kekasihnya, Deddy, belum memiliki ikatan pernikahan.

2 dari 4 halaman

Ganti Nama Instagram

[Bintang] Juwita Bahar
Perbesar
Juwita Tofhany (Instagram/juwitabahar11)

Sehari berselang usai Anisa Bahar mengharamkan nama Bahar untuk Juwita, cewek 22 tahun itu pun bereaksi.

Juwita langsung mengganti nama belakang akun Instagram pribadinya. Semula Juwita menggunakan nama @juwitabahar11, dan kini ia menggantinya menjadi @juwitatofhany11.

3 dari 4 halaman

Pemberian Ayah

[Bintang] Juwita Bahar dan Deddy
Perbesar
Juwita dan kekasih, Deddy. (Instagram/juwitabahar11)

Seperti diketahui, nama Tofhany bukanlah nama asing bagi Juwita. Itu merupakan nama tengah Juwita yang diberikan ayahnya, Memo Sanjaya.

4 dari 4 halaman

Sesuai Permintaan

[Bintang] Juwita Bahar
Perbesar
Juwita Tofhany (Instagram/juwitabahar11)

Hal ini sesuai dengan permintaan kakak tertua Anisa Bahar sekaligus paman Juwita, Joel Bahar. Sebagai orang yang menyematkan nama Bahar kepada Juwita, Joel mengimbau Juwita untuk mengganti namanya.

"Awal pembentukan keluarga Bahar saya yang mengusulkan. Waktu 2010 Juwita masuk di keluarga kami, dia sebelumnya tinggal sama ayahnya pakai Juwita Tofhany. Jadi saya yang berikan nama Juwita Bahar," jelas Joel Bahar.

"Sekarang Juwita sudah dibuang oleh Anisa, Saya putuskan Juwita tidak boleh gunakan nama Bahar. Karena dia sudah tidak diakui lagi sebagai (bagian) keluarga besar," ia menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓