Sukses

Jalani Program Bayi Tabung Lagi, Tya Ariestya Tak Mau Hal Ini Kambuh

Tya Ariestya ingin tambah momongan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Sukses dengan program bayi tabung anak pertama, Tya Ariestya berencana ingin menambah momongan lagi. Sama seperti sebelumnya, Tya Ariestya dan suaminya, Irvan Ratinggang, harus benar-benar menjaga kesehatannya.

Selain itu Tya Ariestya juga memperhatikan kosmetik yang ia pakai. Sebab bahan kimia yang menempel di kulit sangat mempengaruhi proses program bayi tabung.

"Buat program bayi tabung harus merhatiin bahan kimia yang nempel di tubuh kita juga," ujar presenter dan pesinetron ini saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Anak pertamanya, Muhammad Kanak Ratinggang kini berusia hampir 2 tahun.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memicu Kanker

Tya Ariestya, akan ada dampak kurang baik jika ia tidak memperhatikan jenis kosmetik yang dipakai, saat menjalani program bayi tabung. Selain bisa gagal untuk memuluskan keinginannya memiliki anak kedua, juga akan mempengaruhi kesehatannya.

"Bahan-bahan yang harusnya nggak dipake lagi buat kosmetik, itu bisa memicu kanker dan penyakit-penyaki lain," ujar Tya.

3 dari 4 halaman

Terapi

Saat ini, Tya Ariestya dan suaminya tengah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan program bayi tabung. Salah satunya, menjalani terapi agar kantong rahimnya subur. Selain itu juga mengonsumsi obat-obatan yang mengandung vitamin, agar bisa membantu kesuburan kandungannya.

"Sekarang yang dipersiapkan rahimku, aku jalanin akupuntur untuk kesuburan. Aku juga minum beberapa vitamin asam folat, vitamin tambahan, penebal rahim juga untuk ngebantu," ujar Tya Ariestya.

4 dari 4 halaman

Penyuburkan kandungan

Sebenarnya Tya Ariestya ingin secara alami bisa menyuburkan kandungannya, namun lantaran ada masalah, mau tak mau dirinya harus mengonsumsi obat-obatan agar semua yang ia inginkan berjalan lancar.

"Aku penginnya secara alami tanpa dibantu obat-obatan, tapi ternyata si hormon yang nggak seimbang terjadi padaku. Namanya PCO, lagi kambuh bulan ini. Kalo mau nunggu sampe dia baik, nggak tahu kapan. Jadi ya sudah dengan dibantu obat-obatan," kata Tya Ariestya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini