Elvy Sukaesih Nasihati Dhawiya soal Calon Suaminya

Oleh Surya Hadiansyah pada 17 Feb 2018, 12:20 WIB
Diperbarui 17 Feb 2018, 12:20 WIB
[Bintang] Tersandung Kasus Narkoba, Ini Kronologi Penangkapan Anak-Anak Elvy Sukaesih
Perbesar
Sekedar diketahui, Dhawiya Zaida adalah anak bungsu dari Elvy Sukaesih dan Zaidun Zeidh Abu Bakar Jindan. Seperti ibundanya, Dhawiya juga bergelut di dunia hiburan tanah air. (Foto: instagram.com/dhawiyazaida)

Liputan6.com, Jakarta - Elvy Sukaesih secara terang-terangan menasihati Dhawiya terkait masalah calon suami. Hal tersebut diutarakan dalam sebuah acara di televisi,  pada medio 2017.

Elvy meminta Dhawiya untuk mencari pasangan yang baik.

"Kan kita kalau udah menikah mengharapkan langgeng sampai akhir hayat. Jangan sampai gagal di jalan insya Allah. Mudah-mudahan Dhawiya bisa mendapat jodoh sebagaimana pilihan Allah," kata Elvy Sukaesih kepada Dhwiya saat itu.

2 dari 5 halaman

Tukar Pikiran

[Bintang] Tersandung Kasus Narkoba, Ini Kronologi Penangkapan Anak-Anak Elvy Sukaesih
Perbesar
Kabar mengejutkan datang keluarga Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih. Lantaran sang putri Dhawiya Zaida ditangkap pihak kepolisian lantaran kepemilikan narkoba. (Foto: instagram.com/elvy_sukaesih)

Lebih lanjut, Elvy meminta untuk Dhawiya lebih terbuka soal pria yang sedang dekat dengannya. Mengingat bahwa sebelumnya Dhawiya tidak berani mengenalkan kekasihnya kepad Elvy.

"Paling tidak ada tuker pikiran namanya ibu sama anak," kata Elvy Sukaesih lagi.

3 dari 5 halaman

Tidak Memaksa

[Bintang] Tersandung Kasus Narkoba, Ini Kronologi Penangkapan Anak-Anak Elvy Sukaesih
Perbesar
Dhawiya yang merupakan anak bungsu Elvy Sukaesih tersebut ditangkap di rumahnya, di Cawang, Jakarta Selatan pada Jumat (16/2/2018) pukul 00.30 WIB. (Istimewa)

Pada intinya Elvy Sukaesih mengatakan dirinya tidak pernah memaksakan kehendaknya kepada Dhawiya. Namun kembali lagi, Dhawiya harus bisa menentukan yang terbaik untuk rumah tangganya.

"Sebenernya aku enggak mau maksain buat anak, karena yang akan jalanin Dhawiya sendiri. Dalam perkawinan itu cinta harus ada, enggak bisa dipaksakan," sambung Elvy Sukaesih.

4 dari 5 halaman

Debat

dhawiya-elvy-sukaesih-140110b.jpg
Perbesar
Dhawiya - Elvy

Dari situ perdebatan pun terjadi. Dhawiya menegaskan bahwa dirinya sudah yakin kepada pasangannya saat itu. Namun, yang meragukan Dhawiya justru respons keluarga sendiri, khususnya Elvy Sukaesih.

"Bukan masalah kurang yakin, kalau aku sih yakin. Pernikahan itu kan bukan cuma sekadar aku sama dia aja," kata Dhawiya.

Elvy Sukaesih pun segera menanggapi, "Berarti kan harus sama keluarga juga, jadi harus saling ridho keluarga dari cowoknya, dari ceweknya juga. Itu lebih asyik perkawinan yang disetujui kedua orangtua."

5 dari 5 halaman

Pacari Pengedar?

Dhawiya Zaida
Perbesar
Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida. (Instagram@Dhawiya Zaida)

Sementara itu, saat ini Dhawiya justru sedang tersandung masalah narkoba. Dhawiya ditangkap beserta tiga anggota keluarganya dan seorang pria yang disebut-sebut sebagai kekasih Dhawiya.

Tak selesai sampai di situ, pria yang dekat dengan Dhawiya tersebut juga diduga adalah seorang pengedar. Apakah kekasih ini yang dimaksud Dhawiya tidak membuat sreg hati Elvy Sukaesih?

Lanjutkan Membaca ↓