Ini Kronologi Penangkapan Putri Elvy Sukaesih

Oleh Fajarina Nurin pada 17 Feb 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 17 Feb 2018, 07:00 WIB
Dhawiya Zaida
Perbesar
Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida. (Instagram@Dhawiya Zaida)

Liputan6.com, Jakarta Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya, ditangkap penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di Jalan Usaha, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari. Dhawiya diduga mengonsumsi narkoba bersama sejumlah kerabat.

Penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian berawal dari informasi warga sekitar kediaman Dhawiya. Menurut desas-desus, teman Dhawiya yang berinisial M kerap mengedarkan narkoba di wilayah Cawang, Jakarta Timur.

"Dari informasi masyarakat itu kita kembangkan dan selidik untuk menangkap M ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat ditemui di Ditresnarkoba, Polda Metro Jaya,  Jumat malam.

2 dari 7 halaman

Sejumlah Barang Bukti

Dhawiya
Perbesar
Dhawiya Zaida ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba (istimewa)

Setelah menangkap M, polisi melanjutkan pemeriksaan kediaman pesinetron dan penyanyi Dhawiya, di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Melalui penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti.

3 dari 7 halaman

Ban Pinggang

[Bintang] Tersandung Kasus Narkoba, Ini Kronologi Penangkapan Anak-Anak Elvy Sukaesih
Perbesar
Dhawiya yang merupakan anak bungsu Elvy Sukaesih tersebut ditangkap di rumahnya, di Cawang, Jakarta Selatan pada Jumat (16/2/2018) pukul 00.30 WIB. (Istimewa)

"M ini kita tangkap kemudian masuk ke rumah, ke rumah yang bersangkutan tersangka ini dan kemudian kita geledah. Ternyata di dalam kita menemukan 0,3 gram. Di dalam ban pinggang, jenis sabu," ucap Argo.

4 dari 7 halaman

Tak Ada Pesta Narkoba

Dhawiya Zaida
Perbesar
Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida. (Instagram@Dhawiya Zaida)

Selain Dhawiya dan M, polisi juga menangkap tiga orang lain yang masih berhubungan keluarga dengan artis bertubuh subur tersebut. Meski memakai sabu bersamaan, polisi memastikan tidak ada pesta narkoba.

5 dari 7 halaman

Alat Bukti

Dhawiya Zaida
Perbesar
Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida. (Instagram@Dhawiya Zaida)

"Kita menemukan tersangka D, kemudian dari situ tersangka A yang bersangkutan juga sedang menggunakan narkoba jenis sabu di kamarnya, dan kita juga sudah mengamankan. Dari tersangka D itu 0,39 gram bruto ya dan 0,49 gram. Ada dua dan juga di situ kita menemukan alat isap sabu yang habis pakai," ungkap Argo.

 

6 dari 7 halaman

Asal Usul Barang Haram

Dhawiya Zaida
Perbesar
Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida. (Instagram@Dhawiya Zaida)

Para tersangka kemudian digiring menuju Markas Polda Metro Jaya. Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan mengenai asal usul barang haram tersebut.

"Kemudian dengan adanya itu barang bukti, kita bawa ke Polda Metro Jaya. Sementara ini, sedang kita lakukan pendalaman. Kita lakukan pemeriksaan, kita sedang mencari dari mana barang itu," Argo menandaskan.

Dhawiya adalah putri bungsu Elvy Sukaesih. Belakangan, Dhawiya juga mengikuti jejak si Ratu Dangdut menjadi pelantun tembang dangdut. 

7 dari 7 halaman

Saksikan video berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓