Sukses

Gaya Busana Salmafina Dikritik, Ayah Menanggapi Santai

Sunan Kalijaga menjelaskan alasan di balik perubahan gaya busana Salmafina.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak drama percintaannya dengan Taqy Malik mencuat ke mata publik, apa pun soal Salmafina menjadi menarik diperbincangkan. Baru-baru ini, gaya busana anak Sunan Kalijaga itu menjadi sorotan lantaran dianggap berbeda dari biasanya.

Tadinya, Salmafina identik dengan busana syar'i, yaitu jilbab yang longgar dan menutup auratnya dengan sempurna. Namun kini, Salmafina justru tampak nyaman dengan hijab model kekinian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gaya Andalan

Sunan Kalijaga menganggap busana Salmafina kini justru merupakan gaya andalannya. Sementara itu, mengenakan pakaian syar'i merupakan cara Salmafina menunjukkan cintanya pada Taqy Malik.

 

3 dari 5 halaman

Turuti Keinginan Suami

"Salma itu kan memang awalnya berhijrah, sebelum mengenal Taqy. Artinya, dia mengikuti style perubahannya dia. Ketika menikah dengan Taqy, dia sudah berjanji untuk ngikutin permintaan dari suami untuk syar'i," ujar Sunan Kalijaga saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2018).

4 dari 5 halaman

Tak Salah

Komentar negatif warganet terhadap penampilan Salmafina pun tak diambil pusing oleh Sunan Kalijaga. Menurut pria yang sempat dikabarkan punya hubungan dekat dengan Jennifer Dunn itu, tidak ada yang salah dari gaya busana Salmafina.

5 dari 5 halaman

Keinginan Sendiri

"Tapi kalau sekarang dia kembali dengan stylenya dia, ya itu saya rasa selama masih menutup aurat, enggak ada masalah. Perlu diketahui bahwa anak ini berhijrah, berhijab itu tanpa dipaksa, tanpa disuruh sama bapak ibunya," lanjut Sunan Kalijaga.

Rumah tangga Salmafina dan Taqy Malik tengah berada di ujung tanduk. Proses perceraian keduanya pun masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini