Sukses

Ditangkap Mabuk Saat Mengemudi, Jun.K 2PM Minta Maaf

Salah satu anggota 2PM, Jun.K pada 13 Febuary dilaporkan ditangkap karena mengemudi dengan pengaruh alkohol.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu anggota 2PM, Jun.K pada 13 Febuary dilaporkan ditangkap karena mengemudi dengan pengaruh alkohol.  Seperti yang dilansir dari Soompi Rabu, (14/2/2018) Jun.K ditangkap pihak kepolisian Korea pada 10 Febuari malam hari.

Kepolisian dari Gangnam mengatakan bahwa Jun.K sedang menyetir sendirian. Ia di periksa oleh pihak kepolisian dan terbukti dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Terdapat Alkohol Dalam Darah

Jun.K di laporkan Seoul Kyeongje (via Naver) menyebutkan, bahwa terdapat 0,0074 persen level konten alkohol di dalam darah Jun.K pada saat menyetir mobilnya.

Level itu cukup untuk membuat surat izin mengemudinya ditahan. Ia juga tidak melawan aparat yang mengecek para pengemudi yang diduga mabuk di area dekat Sinsa Station.

 

3 dari 6 halaman

Pernyataan Agensi

Setelah kabar ini muncul JYP Entertaiment selaku agensi yang menaungi Jun.K langsung mengeluarkan pernyataan resminya.

"Halo, ini JYP Entertainment. Kami minta maaf dengan tulis atas kejadian mengemudi saat mabuk yang dilakukan artis kami Kim Min Jun (Jun.K)," tulisnya.

"Kim Min Jun sendiri sangat menyesal dan berefleksi. Untuk itu, seluruh aktivitasnya akan dihentikan dan kami akan menghormati keinginan partner dan perusahaan di luar negeri yang punya kontrak dengan kami," tambah perwakilan dari agensi.

JYP juga menjelaskan "Perusahaan kami mengedukasi para artis secara reguler tentang bagaimana mencegah mengemudi saat mabuk dan kami telah menunjuk layanan supir panggilan yang telah kami gunakan sejak 2014. Selain itu, perusahaan [kami] membayar biaya untuk menggunakan jasa sopir panggilan secara penuh,"

"Meski demikian, kami sadar tanggung jawab kami dalam kejadian ini dan kami akan berbenah dan mempertimbangkan cara-cara pencegahan lain yang lebih efektif. Sekali lagi kami minta maaf yang mendalam." tutup perwakilan dari JYP Entertaiment.

 

4 dari 6 halaman

Tanpa Penahanan

Penyanyi yang bernama asli Kim Min Jun itu kemudian didakwa tanpa penahanan, dan manajernya datang menjemput mobilnya tak lama kemudian.

 

5 dari 6 halaman

Tulis Permintaan Maaf

Atas insiden itu, Jun.K secara pribadi meminta maaf lewat sebuah unggahan di situs resmi 2PM.

Ia menuliskan "Ini Min Jun. Pertama-tama, saya sangat menyesal karena harus menulis untuk semua orang seperti ini karena masalah ini,"

"Keputusan tergesa-gesa yang saya lakukan adalah bodoh. Saya akan melihat ke belakang, menyesali dengan dalam, dan merefleksi diri saya, yang telah membuat sebuah kesalahan meski saya tahu seekstrim apa kesalahan dalam minum [alkohol] dan berkendara," tambahnya.

"Saya secara tulus menyesal karena telah mengecewakan semua penggemar yang mencintai dan mempercayai saya, dan para personel saya [2PM]." tutupnya.

 

 

6 dari 6 halaman

Pernah Terjadi

Sebelumnya, insiden yang sama pernah dialami personel 2PM lain, Nichkhun. Anggota asal Thailand ini pun mendapat kritik negatif yang sangat tajam dari warga Korea, sehingga sempat vakum beberapa tahun di dunia hiburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.