Sukses

Jadi Inspirasi LIDA, Mahania Bikin Warganet Menangis

Mahania berhasil menjadi wakil LIDA di provinsi Bali.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki keterbatasan seharusnya tak menjadi halangan bagi seseorang untuk mewujudkan impiannya. Hal itu terkadang bisa menjadi cambuk dan semangat bagi mereka untuk menunjukan kemampuan seseorang.

Seperti yang dibuktikan remaja asal Bali, Mahania. Kekurangan fisik Mahania yang tak bisa melihat, bukan menjadi penghalang untuk merengkuh mimpinya sebagai penyanyi dangdut di Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Bukan hanya sekadar mimpi, Mahania juga membekali diri dengan bakat juga vokalnya yang unik.

Aksi Mahania disaksikan pemirsa televisi saat tampil di Indosiar pada Konser Nominasi LIDA Bali, Selasa (13/2/2018) tadi malam. Membawakan lagu "Keramat" milik Rhoma Irama, Mahania sukses menggetarkan hati para dewan dangdut dan penonton. Nassar dan Rosalina Musa pun tak ragu memberikan standing ovation. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Melihat Orangtua

Mahania tak hanya membuat banyak orang menangis karena melihat keterbatasan fisiknya. Lepas dari itu, kisah hidup Mahania juga memberikan inspirasi. Meski dari kecil sudah tidak bisa melihat, Mahania menjalani hidupnya dengan riang gembira.

Saat ditanya host Irfan Hakim, apa yang paling ingin ia lihat jika suatu hari nanti bisa melihat. Mahania yang hanya sekolah hingga tingkat SLB ini pun menjawab dengan singkat dan tenang. “Ibu dan Bapak,” katanya.

3 dari 4 halaman

Warganet Menangis

Ketenangan dan ketulusan Mahania saat bernyanyi dan menjawab pertanyaan ini langsung banjir dukungan dari penonton di media sosial. Banyak warganet yang memberi komentar positif buat Mahania.

Seperti ditulis Adrianz MLF-NTB, “Adek sukses buat aku menangis masa Allah.. di setiap kekurangan mesti ada kelebihan... Masa Allah dek semoga tetep sehat senantiasa... selalu dlm lindungan Allah swt amin,”

Larakoe Larakoe juga menulis dukungannya buat Mahania, “Keterbatasan tak menyurutkan niat dan Semangat Mahania, ku Doakan Mudah"an Allah memberikan Rezekinya malam ini Untukmu jadi juara perwakilan Bali Aamiin 🙏 🙏,”

“Sukses yaaa... Justru orang2 yg berkekurangan, semangatnya selalu lebih tinggi dari org2 normal.” timpal HARY ELMO.

“Ku gak bisa nahan 😂😂😂😂 untuk mahania 💪💪💪 jangan pantang menyerah maju terus ndok dari semua kekurangan pasti ada kelebihan yang dimilikimu ndok😘😘😘,” sambung Azus Alharbi.

4 dari 4 halaman

Wakili Bali

Seperti harapan penonton, Mahania pada akhirnya benar-benar lolos ke Konser Final Top 34 LIDA. Mahania dinobatkan sebagai juara provinsi lantaran meraih SMS tertinggi yaitu sebanyak 61,34%.

SMS yang didapat Mahania jauh mengungguli Irwan yang berada di posisi kedua dengan hanya meraup SMS sebesar 14,43%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.