Sukses

Dangdut Kekinian ala Rizky Ridho

Si kembar Rizki Ridho makin menancapkan kuku sebagai pedangdut muda yang digemari

Liputan6.com, Jakarta Penggemar dangdut sudah tak asing lagi pada sosok Rizki Ridho. Si kembar ini mulai menancapkan eksistensinya di dunia dangdut tanah air setelah sukses menjadi kontestan D'Academy 2.

Kini, Rizki Ridho menjadi salah satu penyanyi dangdut mudayang digemari. Namun siapa sangka, saat merintis karier, duo yang menamai diri mereka 2R itu bukan yang tekun menekuni musik dangdut. 

Diceritakan Rizki, ketertarikannya pada musik dangdut saat mereka melihat salah satu kontestan D'Academy yang berasal dari daerahnya, Medan. Hal itu pula yang membuat Rizki Ridho tertarik untuk mengikuti audisi di D'Academy 2, beberapa tahun silam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Tertarik Dangdut

"Ikhi kebetulan sama Idho, kita cuma sekedar nyanyi-nyanyi di depan kelas, itu juga lagu pop. Kalo untuk manggung (nyanyi dangdut) nggak pernah," papar Rizki saat bercerita tentang awal dirinya dan saudara kembarnya menyanyi.

Karena di DA 1 ada tetangga ikut, keinginan keduanya menjadi penyanyi dangdut tiba-tiba menggebu. "'Nanti insyallah kita di san (TV), sambil becanda, jadi. Pas ada audisi kita ikut, alhamdulillah lolos," kata Rizki saat berbincang dengan Bintang.com di Studio 5 Emtek City, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (9/2/2018).

3 dari 4 halaman

Cengkok Dangdut

Tak heran, Rizki pun mengakui ia dan saudara kembarnya kurang menguasai cengkok dangdut dengan fasih. Menurutnya, saat masa karantina, dirinya baru benar-benar baru mendapatkan pelajaran terkait musik dangdut.

"Jadi belajar dangdut ya di asrama DA 2. Yang lain sudah bisa cengkok, jadi kita baru latihan hafalin lagu dangdut aja," terangnya.

4 dari 4 halaman

Dikombinasi dengan Pop

Kini, setelah dikenal, Rizki dan Ridho pun memiliki siasat. Di tengah dalam proses produksi single, Rizki Ridho lantas menamai genre musik 2R yaitu popdut, yaitu perpaduan musik pop yang mereka gemari dengan musik dangdut yang mereka pelajari saat berada di asrama D'Academy.

"Kita alhamdulillah berkecimpung di dangdut, dan pop bisa dikit-dikit, jadi di-combine aja, popdut, istilahnya dangdut yang kekinian," kata Rizki.

 

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.