Sukses

6 Permintaan Unik Idol K-Pop Saat Manggung di Indonesia

Beberapa idol K-Pop ini minta disediakan makanan yang unik saat berada di Indonesia. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Tampil total di hadapan penggemar adalah yang hal yang wajib dilakukan oleh idol K-Pop. Istilahnya, fans service atau layanan khusus untuk penggemar.

Saat bertemu fans, mereka berharap suasana hati tengah bahagia. Untuk mendapatkan suasana hati yang menyenangkan bagi para idol asal negeri ginseng, pihak penyelenggara konser atau acara yang dihadiri mereka berusaha memenuhi keinginan artisnya.

Beberapa permintaan idol K-Pop ini tak hanya sekedar makanan atau minuman saja, tapi juga pelayanan kamar. Penyelenggara acara wajib memenuhi keinginan pengisi acara meskipun penuh dengan keunikan. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Girls Generation

Girls Generation, salah satu group idol yang juga pernah menggelar konser di Indonesia. Pada 2013 silam, Taeyoan dan kawan-kawan menyapa fans mereka yang disebut SONE di Tanah Air dengan aksinya yang memukau.

Saat berada di Indonesia, Girls Generation meminta makanan khas Indonesia. Promotor yang membawa SNSD saat itu mengaku tak kesulitan dengan permintaan mereka. Ini justru kebanggaan Girls Generation meminta makanan khas asli Indonesia.

Yoona cs hanya meminta masakan padang dan pempek untuk mengisi perut mereka selama berada di sini. Akhirnya, makanan itu pun disediakan di hotel hingga ruang tunggu.

Girls Generation juga memiliki permintaan khusus lainnya, lokasi spesial dan rahasia. Mereka meminta tempat spesial untuk menyimpan perlengkapan mereka saat berada di Jakarta.

3 dari 7 halaman

U-Kiss

Pada 2013, U-Kiss bertandang ke Indonesia. Selama berada di Tanah Air, Kevin Cs meminta disediakan makanan khas Indonesia. Saat itu, promotor membocorkan beberapa makanan Indonesia pun menjadi suguhan untuk U-Kiss selama berada di Tanah Air.

Kevin mengaku ia menyukai soto. Menurut Kevin, rasa makanan yang bernama soto ini aneh tapi juga enak. Jadi, ia tak mau berhenti untuk memakannya.

Sementara, beda lagi yang dirasakan oleh Soohyun. Tak hanya satu makanan khas Indonesia yang dipilih Soohyun tapi dua sekligus. Soohyun memilih bubur dan nasi goreng.

Soohyun bahkan menyantap bubur dan nasi goreng sekaligus untuk sarapannya saat datang ke Indonesia. Hal itu sempat membuat rekan-rekannya di U-Kiss tertawa.

4 dari 7 halaman

EXO

Pada 2014 silam, EXO menggelar konsernya bertajuk EXO FROM EXOPLANET #1 – THE LOST PLANET. Indonesia, menjadi salah satu negara yang dikunjungi EXO.

Saat itu, EXO memberikan permintaan khusus kepada promotor. Rupanya, EXO disebut idol K-Pop yang permintaannya tak terlalu menyusahkan.

Selama berada di Indonesia, salah satu hal yang wajib disediakan adalah makanan Indonesia. Kemungkinan besar, nasi goreng akan menjadi salah satu menu utama yang akan disajikan untuk EXO.

"Boy band asuhan SM Entertainment itu meminta hal yang mengejutkan, beberapa diantaranya adalah makanan khas Indonesia. Biasanya, artis Korea meminta makanan khas negara asalnya selama berada di sini," ujar Febrina Agusta Sibuea, wakil dari promotor yang membawa EXO, saat itu.

5 dari 7 halaman

Super Junior

Pada 2015, Super Junior menggelar Super Show 6 di Indonesia. Belum juga diumumkan, tiket konser Super Junior saat itu telah laku 70 persen. Hal itu menunjukkan antusiasme penggemar Super Junior yang disebut ELF di Indonesia.

Menyambut kedatangan idola asal negeri ginseng, promotor menyiapkan beberapa hal yang menjadi permintaan mereka, termasuk makanan. Super Junior disebut sebagai idol yang tak merepotkan.

Saat datang ke Indonesia, Super Junior mengharapkan disediakan banyak makanan dan buah, khususnya pisang. Hal itu sangat mudah disediakan.

"Pokoknya Super Junior hanya minta disediakan banyak makanan, apa saja. Selain itu, mereka juga mau buah-buahan yang banyak, khususnya pisang," ujar wakil dari promotor saat itu.

6 dari 7 halaman

Big Bang

Pada 2015, Big Bang juga menggelar konser di Indonesia dalam Big Bang 2015 World Tour [MADE]. Demi penampilan di Indonesia, Big Bang disebutkan menjaga kondisi tubuhnya.

Akibatnya, permintaan yang diutarakan para personel yang terdiri dari T.O.P, Daesung, Seungri, G-Dragon dan Taeyang itu, dikabarkan pihak promotor tak terlalu merepotkan. Bahkan, permintaan itu snagat mudah didapatkan.

Big Bang hanya meminta buah segar dan air putih. Itu yang harus ada di hotel atau ruang tunggu mereka sebelum manggung.

"Permintaan Big Bang tak terlalu aneh. Big Bang tampaknya harus menjaga kondisi tubuh, jadi makanan yang mereka minta juga tak banyak, mungkin hanya air putih dan buah saja," ujar Adella Usman, perwakilan dari promotor Big Bang di Indonesia.

7 dari 7 halaman

Minho `SHINee`

Pada 2017, Minho, member SHINee yang mengunjungi Indonesia seorang diri. Dalam kesempatan itu, Minho meminta makanan spesial khas Indonesia.

Pihak penyelenggara mengungkap Minho tak merepotkan ketika berada di Indonesia. Selan itu, ia hanya meminta ditemani oleh pengawal pribadi yang berjumlah 12 orang.

"Kalau permintaan khusus sih enggak ada, Minho cuma minta disajikan masakan khas Indonesia aja," sebut seorang sumber.

"Tidak ada yang spesial, Minho dijadwalkan akan mendapatkan award khusus dari panitia. Tentu akan ada pengawalan khusus, sudah disiapkan 12 bodyguard profesional," sumber tersebut menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.