Sukses

Dewi Sandra Kangen dengan Suasana Kota Semarang

Dewi Sandra sering berlibur bersama suami ke Semarang.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Sandra menjadi salah satu artis yang ikut mendukung pariwisata kota di Indonesia. Melalui Jateng Wow dan Wonderfull Indonesia, Dewi Sandra berkomitmen membantu promosi pariwisata Semarang. Salah satu yang dilakukan Dewi Sandra adalah dengan membuka bisnis oleh-oleh Semarang Wingkorolls yang dikelola langsung olehnya.

Dewi Sandra mengakui jika sejak lama Semarang menjadi tempat favorit dirinya untuk berlibur. Menurut Dewi Sandra, tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Semarang adalah Lawang Sewu, Kota Lama, Sampookong dan Masjid Agung Jawa Tengah.

"Destinasi wisata yang ada di Semarang tidak kalah dengan kota lainnya. Saya selalu mengajak keluarga, teman dan juga hal paling menyenangkan saya saat melepas kesibukan dengan berkunjung ke Semarang. Saya sering mengajak siapa pun untuk datang ke Semarang. Kota ini salah satu kota yang benar-benar saya sukai," ungkap Dewi Sandra kepada wartawan belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata Sejarah

 

Secara keseluruhan, wanita kelahiran 3 Juli 1980 ini sangat mengagumi Jawa Tengah sebagai provinsi yang begitu luas dan memiliki banyak tempat wisata yang indah. Begitu juga dengan museum dan sejarah yang ada di dalamnya. Bahkan Dewi Sandra dan suaminya, Agus Rahman sering melakukan kunjungan ke Jawa Tengah, terutama Semarang.

"Kalau sama suami jadi makin sering ke Semarang. Bila waktu liburnya panjang, sudah pasti keliling ke tempat wisata yang ada di Jawa Tengah. Tapi fokus kita memang mengurus outlet (Semarang Wingkorolls), setelah itu baru liburan," cerita Dewi Sandra.

 

3 dari 4 halaman

Bisnis Oleh-Oleh

 

Seperti diketahui, Dewi Sandra telah membuka bisnisnya, Semarang Wingkorolls di Kota Semarang, sejak 2017 silam. Oleh-olehnya ini merupakan sebuah kue dengan khas wingkonya yang dibalut cake lembut dan hanya ada di kota tersebut. Bisnisnya itu kini terus berkembang dan telah  hadir di tiga tempat strategis di Semarang.

 

4 dari 4 halaman

Oleh-Oleh

 

Selain itu, Wingkorolls juga buka di beberapa mal dan tempat wisata di Semarang, yaitu Sampookong, Java Mall dan Trans Studio Mini Semarang.

"Alhamdulillah semuanya dijalani dengan fokus dan terus berkembang. Selain kue khas wingkonya, kita juga menghadirkan kue kekinian berlapis quiche yummy yang diberi nama Semarang Quishi. Nah, Quishi ini menjadi favorit para wisatawan yang datang ke Semarang karena citarasa kue kekiniannya beda dari kue kekinian artis lainnya ya," terang Dewi.

"Jadi jangan lupa, ke Semarang, oleh-oleh nya ya Semarang Wingkorolls. Itu slogan kita ya,' kata Dewi pengisi soundtrack film Haji Backpacker ini dengan lagunya berjudul "Aku Pulang".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini